Bisnis Uang Elektronik, TRUEMONEY-ALFAMART Bergandengan Melayani Pengiriman

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Belum sepenuhnya kebutuhan akan jasa pengiriman uang lewat bank dapat menjangkau seluruh kalangan masyarakat. Namun kehadiran Truemoney dan Alfamart yang bergandengan tangan, bakal menjawab harapan tersebut lewat program pengiriman uang menjadi lebih mudah serta dapat dilakukan oleh semua kalangan.

Keberadaan Truemoney sebagai pemain baru dalam bisnis uang elektonik di Indonesia, memberikan solusi kepada masyarakat untuk bisa mengirimkan uang, apabila pengirim tidak memiliki rekening bank untuk melakukan hal tersebut. Sedangkan pelayanan pengiriman uang tersebut masih fokus dalam negeri.

Dengan kerjasama antara Truemoney-Alfamart diharapkan mampu mengatasi kekosongan layanan pengiriman di beberapa kalangan.

Truemoney sengaja menggandeng Alfamart sehingga pengirim uang dari kalangan di kota kepada keluarga mereka yang berada di daerah-daerah terpencil bisa dijangkau. Apalagi dengan adanya 13.000 lebih gerai Alfamart se-Indonesia, pencairan uang pun sangat mudah.

“Makanya, Alfamart membuat terobosan baru. Layanan ini ada biaya administrasinya, tapi tak mahal. Namun tahun depan tak menutup kemungkinan bisa melintasi luar negeri,” ujar Rio da Cunha, Direktur Operasional Truemoney Indonesia di acara peluncuran program “Truemoney Pengiriman Uang” di Gerai Alfamart, Jalan Supomo II, Tebet, Jakarta Selatan.

Yang pasti soal pencairan dana dalam layanan pengiriman tersebut sangat aman. Hal tersebut karena transaksi tidak bisa dilayani jika tidak sesuai regulasi yang ada.

“Contoh yang tak ada database, di bawah umur, tidak ada KTP atau SIM. Pastikan nomor pencaiaran uang dipegang oleh orang yang tepat,” imbuh Rio.

Dalam hal mekanismenya di Alfamart, pengirim hanya perlu membawa uang tunai dengan KTP atau SIM. Kemudian kasir Alfamart akan memberi formulir untuk mengisi data pengirim maupun penerima.

Baca Juga:  Soal Logistik & Anggaran Beres, KPU PUSAT Sudah Siap Gelar Pemilu 2019

“Kemudian, setelah diinput dalam data base, Kasir akan diberi kode pencairan, untuk pengirim. biaya administrasi dikenakan kepada pengirim. contoh 1-5 jt dikenakan biaya 20rb,” tegas Rio lagi.

Pengiriman uang bisa diambil di hari yang sama dan di saat yang sama dengan estimasi rasio 10 ribu hingga satu juta rupiah. Jika pengirim menginginkan kelipatannya bisa dikirimkan dengan mengisi formulir dari pihak Alfamart.

“Sedangkan prosesnya hanya 10-15 menit. Kode bisa dicairkan sampai 30 hari kedepan. Tiap kode transaksi walaupun orang yang sama pasti berbeda-beda kode yang akan diterima,” kata dia.

Sementara itu Business Development Dirctor Alfamart, Hans Harrischandra, menganggap kerjasama tersebut adalah alternatif mudah dalam jasa pengiriman uang. Serta membantu ekonomi masyarakat di daerah-daerah sekitar gerai Alfamart.

Terlebih dengan kerja sama tersebut Truemoney juga memiliki kerjasamsa dalam sistem jaringan yang memudahkan pelanggan. Tak hanya itu, Truemoney juga membuka pendaftaran untuk agen-agen Truemoney, dengan cukup mendaftar dan meminta informasi kepada gerai Alfamart terdekat.

“Alfamart saat ini punya fokus layanan untuk memudahkan layanan berbagai jenis kepad masyarakat. Salahsatnya jasa pengiriman uang,” ucap Harris. Makanya kehadiran kerjasama tersebut, diharapkan menjadi alat yang menjadikan pengiriman uang menjadi mudah, cepat dan aman. Ia ingin kerjasama ini ada manfaat pada masyarakat dan Bangsa Indonesia.

“Selama ada layanan Alfamart dengan berbasis 24 jam, disitu gerai kami akan melayani masyarakat,” pungkas Hans.Red/DWI/Goes

Beri Tanggapan