31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 16:50
PosBeritaKota.com
Nasional

Bahas Masalah Bangsa, JOKOWI-MEGA ‘Kongkow’ 3 Jam di Batutulis Bogor

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bertepatan dengan waktu tiga tahun memegang tampuk pimpinan sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum PDIP, diajak kongkow-kongkow (bicara-red) oleh mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu untuk membahas masalah bangsa.

Dalam pertemuan selama tiga jam di Batutulis Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan (Minggu 22/10) kemarin, tentu mengingatkan kejadian serupa pada 2014 silam. Saat itu Jokowi-Mega bertemu, sebelum akhirnya mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta diusung secara resmi oleh PDIP untuk maju sebagai Capres.

“Beliau (Megawati-Red) menyiapkan menu spesial untuk Pak Jokowi. Bahkan merupakan masakan sendiri Ibu Megawati,” terang Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, memastikan memang benar ada pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut.

Masih kata Hasto, menu makanan yang disiapkan, tentu khas Indonesia banget. Ada ayam goreng bumbu laja, rendang ikan, ikan cue goreng, tempe goreng serta bubur jagung. Sedang yang paling istimewa yakni sayur lodeh kesukaan Bung Karno, Presiden Pertama RI yang juga dikenal sebagai ayah dari Megawati Soekarnopoutri.

Sekjen PDIP yang merupakan politikus kelahiran Yogyakarta tersebut, mengaku tak bisa menyampaikan atau bahkan tak mengetahui isi pembicaraan antara Presiden Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri.

“Beliau ngobrol untuk membahas masalah bangsa dan cuma empat mata. Jadi, tak bisa disampaikan untuk publik,” jawab Hasto, diplomatis. ■ Red/Tim PBK/Goes

Related posts

Dewan Pers dan Polri Tandatangani MoU Perlindungan Bagi Profesi Wartawan

Redaksi Posberitakota

Di Lokasi Wisata, PEMKAB GUNUNG KIDUL Pasang WiFI Gratis Bagi Pengunjung

Redaksi Posberitakota

Angka Kasus Penyebaran Tembus 1 Juta Orang, PANGLIMA TNI Prihatin karena Pandemi COVID-19 Belum Bisa Dikendalikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang