PosBeritaKota.com
Nasional

Polres Cianjur Terjunkan 800 Personel untuk Amankan Jambore Nasional

CIANJUR (POSBERITAKOTA) – Untuk menjaga keamanan Jambore Nasional Mahasiswa dan Pemuda di Bumi Perkemahan Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jabar, menyiapkan 800 personel gabungan.

Dikatakan Kapolres Cianjur, AKBP Arief Budiman, pihaknya sudah melakukan rapat persiapan lintas sektoral dengan unsur pemerintah, warga, TNI dan Polri untuk mengamankan kegiatan yang diikuti ribuan peserta itu.

Rapat kordinasi dengan berbagai pihak telah digelar menjelang kedatangan tiga ribu mahasiswa dan pemuda se-Indonesia. Mereka akan datang ke Bumi Perkemahan Cibodas yang dijadwalkan melakukan kegiatan selama empat hari mulai Rabu (25/10) besok.

Polres Cianjur akan menurunkan anggota sebanyak 500 personel dibantu unsur TNI, Yon Armed dan Raider 300, sebanyak 300 personel dan satuan setingkat kompi dari Dalmas Brimob Polda.

“Acara tersebut akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Namun mengenai kepastiannya kami masih menunggu dari panitia pusat. Segala kemungkinan kami persiapkan terutama dari sisi pengamanan,” katanya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan Pemkab telah membangun sarana dan prasarana pendukung termasuk infrastruktur menjelang Jambore Nasional itu.

“Kami dari Pemda juga telah mempersiapkan infrastruktur pendukung kegiatan tersebut termasuk penyediaan kamar mandi. Termasuk mengimbau pada petugas kebersihan untuk siaga dan menyiapkan alat berat untuk pengangkutan sampah di titik titik kumpul sampah di zona jambore kebangsaan itu,” katanya.

Mengenai sampah Pemkab meminta ada pembagian tugas agar setiap hari dapat terangkut, termasuk pengadaan alat berat untuk mempercepat pengangkutan setiap hari. ■ Red/Ays

Related posts

Baru dalam Sejarah, KAPOLDA BANTEN Irjen Pol Rudy Heryanto Gelar Silaturahmi dengan Perwakilan Puluhan Masyarakat Baduy

Redaksi Posberitakota

Cek Kesehatan Masa Pandemi COVID-19, PRODIA Hadirkan Telekonsultasi Bagi Pelanggan

Redaksi Posberitakota

Sepelekan Pandemi COVID-19, PETANI di Tegal Justru Nekad Bekerja Tanpa Masker

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment