28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 20:52
PosBeritaKota.com
Nasional

Milad ke-84, WALIKOTA TEGAL : Meletakan Batu Pertama Gedung Baru MI Ihsaniah

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Seusai memimpin acara milad ke-84, Plt Walikota Tegal drs HM Nursholeh, langsung melakukan peletakan batu pertama untuk proses pembangunan gedung baru bagi perluasan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ihsaniah, bertempat di Kelurahan Debong Tengah, Kota Tegal, Senin (30/10).

“Saya pernah mengenyam pendidikan madrasah. Juga seperti mereka, anak-anak di sini. Banyak kenangan yang melekat dalam memori, karena kehidupan di madrasah tidak hanya mempelajari ilmu agama. Tapi juga kebersamaan yang sangat kuat, membudayakan sikap ta’dhim kepada guru,” tutur Plt Walikota Tegal.

Ditambahkannya bahwa Madrasah Ibtidaiyah Ihsaniah ini adalah madrasah yang kiprahnya sudah cukup lama. Karenanya, ia bangga karena ternyata telah mampu menjalankan usaha pendidikannya selama 84 tahun. Tentu sebuah usia yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya di dalam menjalankan pendidikan agama.

Kebanggaan lain, dikatakan HM Nursholah, terkait keberadaan MI Ihsaniah ini yang masih tetap bertahan setelah melewati beberapa zaman. Pembangunan gedung baru ini bertujuan melanjutkan niat mulia sekaligus melestarikan pendidikan agama di tengah masyarakat dan juga turut mencerdaskan kehidupan bangsa. ■ Red/CAHYO/Goes

Related posts

Sebagai Antisipasi Pandemi COVID-19, FKDB & POLRI Jalin Kerjasama Dukung Ketahanan Pangan

Redaksi Posberitakota

Terkait Aksi Tolak UU Cipta Kerja, 8 ORANG KAMI Ditangkap di Medan & Jakarta

Redaksi Posberitakota

Sudah 5 Tahun Kosong, GEDUNG TUA Ambruk Telan Korban 3 Tewas dan 2 Luka Berat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang