Milad ke-84, WALIKOTA TEGAL : Meletakan Batu Pertama Gedung Baru MI Ihsaniah

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Seusai memimpin acara milad ke-84, Plt Walikota Tegal drs HM Nursholeh, langsung melakukan peletakan batu pertama untuk proses pembangunan gedung baru bagi perluasan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ihsaniah, bertempat di Kelurahan Debong Tengah, Kota Tegal, Senin (30/10).

“Saya pernah mengenyam pendidikan madrasah. Juga seperti mereka, anak-anak di sini. Banyak kenangan yang melekat dalam memori, karena kehidupan di madrasah tidak hanya mempelajari ilmu agama. Tapi juga kebersamaan yang sangat kuat, membudayakan sikap ta’dhim kepada guru,” tutur Plt Walikota Tegal.

Ditambahkannya bahwa Madrasah Ibtidaiyah Ihsaniah ini adalah madrasah yang kiprahnya sudah cukup lama. Karenanya, ia bangga karena ternyata telah mampu menjalankan usaha pendidikannya selama 84 tahun. Tentu sebuah usia yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya di dalam menjalankan pendidikan agama.

Kebanggaan lain, dikatakan HM Nursholah, terkait keberadaan MI Ihsaniah ini yang masih tetap bertahan setelah melewati beberapa zaman. Pembangunan gedung baru ini bertujuan melanjutkan niat mulia sekaligus melestarikan pendidikan agama di tengah masyarakat dan juga turut mencerdaskan kehidupan bangsa. ■ Red/CAHYO/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here