32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 17:47
PosBeritaKota.com
Politik

Tolak UU Ormas dan Reklamasi, AMIEN RAIS Minta PAN Keluar dari Koalisi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tetap bersikeras menolak UU Ormas dan proyek reklamasi, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais secara tegas meminta Partai Amanat Nasional (PAN), segera ‘cabut’ alias keluar dari gerbong koalisi pendukung pasangan Jokowi-JK.

“PAN memang harus keluar dari peta koalisi Jokowi-JK. Apalagi terkait menolak tegas UU Ormas. Jika tidak, tentu bakal jadi beban sejarah,” ucap Amien Rais saat berada di Gedung Parlemen Senayan, Kamis (2/11) kemarin.

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah dan Partai Amanat Nasional (PAN) serta Ketua MPR RI tersebut, juga menukil partai yang dibidani perlu segera hengkang dari koalisi pemerintahan saat ini.

“Beban sejarah itu seperti apa? Sebab, PAN ikut memikul dosa rezim, karena menjadi pelaksana proyek reklamasi. Sebab, proyek itu cuma berpikir untuk kepentingan pengembang, bukan sebaliknya untuk kepentingan masyarakat,” papar Amien Rais.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, menilai tak etis jika PAN bersikap kritis dan berseberangan dengan Pemerintah, terkait proyek reklamasi. “Menteri dari PAN dan fraksinya, memang kadang beda pendapat,” kata JK. ■ Red/DWI/Ays/Goes

Related posts

Terobosan Baru DPRD DKI 2019-2024, FRAKSI NASDEM Bikin Posko Pengaduan Masyarakat di Gedung Dewan

Redaksi Posberitakota

BFI Finance Gelar Undian UBER Milyaran 2017

Redaksi Posberitakota

Bersama Partai Berkarya, DRA HJ NURFITRIA FARHANA Maju Nyaleg DPR RI Dapil Jakarta 2

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang