25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 07:28
PosBeritaKota.com
Nasional

Sudah 5 Tahun Kosong, GEDUNG TUA Ambruk Telan Korban 3 Tewas dan 2 Luka Berat

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang turun sejak siang, bikin bangunan tua di Jalan Raya Talang, Kabupaten Tegal, ambruk. Kejadian diperkirakan pukul 16.10 WIB, Kamis (9/11) serta memakan korban manusia 3 tewas dan 2 mengalami luka-luka berat.

Menurut keterangan saksi yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Wargo (48) menyebutkan peristiwa ambruknya bangunan bekas pabrik batu keramik (tehel-red) itu, setelah sebelumnya hujan deras disertai angin kencang.
Kendati bangunan tua dan sudah kosong sejak lima tahun silam, tapi banyak warga berjualan di sekitar situ. Sedang kelima orang yang jadi korban tewas dan luka berat, karena sedang menumpang untuk berteduh karena hujan. Mereka tak menyangka jika bangunan tiba-tiba ambruk. 

“Bangunan tua itu memang sangat memprihatinkan. Temboknya sudah retak-retak dan rentan roboh,” imbuh Wargo lagi kepada POSBERITAKOTA yang mendatangi TKP. 

Kepolisian setempat dari Polsek Talang yang dibantu warga masyarakat nampak melakukan evakuasi terhadap para korban. Selain itu banyak warga penasaran datang ke lokasi kejadian dan tak sedikit yang ingin memastikan apakah ada pihak keluarganya jadi korban. 

Kondisi Jalan Raya Talang menuju Kota Tegal sempat dibuat macet, karena banyak pengemudi yang memperlambat laju kendaraan dan penasaran ingin mengetahui peristiwa apa yang terjadi. Polsek Talang belum bisa memberikan keterangan resmi, terkait nama-nama korban yang tewas dan luka-luka berat. ■ Red/CAHYO/Goes

Related posts

Setelah 12 Jam Pencarian Dua Remaja Hilang Telah Ditemukan

Redaksi Posberitakota

Markas Komando Koarmabar Melaksanakan Upacara Bendera

Redaksi Posberitakota

Sepelekan Pandemi COVID-19, PETANI di Tegal Justru Nekad Bekerja Tanpa Masker

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang