32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 13:43
PosBeritaKota.com
Nasional

Pas Lebaran 2018, TOL JAKARTA-SURABAYA Tersambung Bisa Dilintasi Pemudik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak hanya di kawasan luar Pulau Jawa, jalur jalan tol yang menghubungkan Jakarta-Surabaya, juga sedang dikebut pengerjaannya. Hal itu ditargetkan untuk mengurai kemacetan. 

Masyarakat pun diharapkan semakin aman dan nyaman di dalam mendapatkan sarana transportasi jalan bebas hambatan pada saat ‘Mudik Lebaran‘ nantinya. Jangan sampai terjadi kasus kemacetan yang menimbulkan korban jiwa.

“Mohon doanya saja, semoga pas Lebaran 2018 mendatang, jalur jalan tol antara Jakarta dan Surabaya, sudah bisa terhubung,” papar Menteri Perhubungan (Menhub) Ir Budi Karya Sumadi.

Bukan hanya itu saja, harapan dia, pada tahun 2019 mendatang malah sudah tersambung sampai ke Banyuwangi. Sebab setiap tahun, jalur transportasi jalan di Pulau Jawa, selalu dihadapkan pada kebutuhan masyarakat untuk ‘Mudik Lebaran‘.

Ditambahkan Ir Budi Karya Sumadi bahwa selama kepemimpinan JokowiJK, sudah rampung dikerjakan jalan tol baru sepanjang 568 KM. Karenanya, patut diapresiasi target Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, terkait pembangunan insfrastruktur di Indonesia.

“Kalau bisa dibilang, justru melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Malah proyeksi itu diatas 1.000 KM hingga tahun 2019 mendatang. ■ Red/Tim PBK/Goes

Related posts

Sudah 12 Tahun, DJAJA LAKSANA Yakin Jokowi Bisa Atasi Luapan Lumpur Lapindo

Redaksi Posberitakota

Borobudur Dijaga 254 Personil Gabungan Selama Lebaran

Redaksi Posberitakota

Cek Kesehatan Masa Pandemi COVID-19, PRODIA Hadirkan Telekonsultasi Bagi Pelanggan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang