Pas Lebaran 2018, TOL JAKARTA-SURABAYA Tersambung Bisa Dilintasi Pemudik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak hanya di kawasan luar Pulau Jawa, jalur jalan tol yang menghubungkan Jakarta-Surabaya, juga sedang dikebut pengerjaannya. Hal itu ditargetkan untuk mengurai kemacetan. 

Masyarakat pun diharapkan semakin aman dan nyaman di dalam mendapatkan sarana transportasi jalan bebas hambatan pada saat ‘Mudik Lebaran‘ nantinya. Jangan sampai terjadi kasus kemacetan yang menimbulkan korban jiwa.

“Mohon doanya saja, semoga pas Lebaran 2018 mendatang, jalur jalan tol antara Jakarta dan Surabaya, sudah bisa terhubung,” papar Menteri Perhubungan (Menhub) Ir Budi Karya Sumadi.

Bukan hanya itu saja, harapan dia, pada tahun 2019 mendatang malah sudah tersambung sampai ke Banyuwangi. Sebab setiap tahun, jalur transportasi jalan di Pulau Jawa, selalu dihadapkan pada kebutuhan masyarakat untuk ‘Mudik Lebaran‘.

Ditambahkan Ir Budi Karya Sumadi bahwa selama kepemimpinan JokowiJK, sudah rampung dikerjakan jalan tol baru sepanjang 568 KM. Karenanya, patut diapresiasi target Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, terkait pembangunan insfrastruktur di Indonesia.

“Kalau bisa dibilang, justru melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Malah proyeksi itu diatas 1.000 KM hingga tahun 2019 mendatang. ■ Red/Tim PBK/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here