Program Tahunan DMI, 147 MARBOT MASJID Se-DKI Jalani Ibadah Umroh ke Tanah Suci

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selama sembilan hari (9 – 18 Desember) di Tanah Suci Mekkah, sebanyak 147 Marbot Masjid se-DKI Jakarta, menjalani ibadah umroh. Keberangkatan mereka merupakan program tahunan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan  Ketua Umum Drs H Ma’mun Al Ayubi.

Dikatakan H Supli Ali SH yang didampingi Hj Indah Favorita selaku salahsatu penyelengara umroh bagi 42 dari keseluruhan 147 marbot masjid dari PT Selma Indah Fortuna atau Al Razafa Group, telah memberikan pelayanan terbaik. Terutama dalam hal melayani atau merawat perjalanan bagi mereka sekaligus segala informasi terkait Tanah Suci Mekkah.Dalam penjelasannya lebih lanjut, baik H Supli maupun Hj Indah, untuk ke-42 dari 147 Marbot Masjid se-DKI Jakarta yang diberangkatkan di tahu 2017 ini, tempat penginapan di Alharam Hotel berbintang 5 di Kota Madinah dan Pulman Zam 2 Hotel berbintang 5 di Kota Mekkah.

“Alhamdulillah, kondisi kesehatan para marbot mesjid yang sedang menjalani ibadah umroh, baik dan sehat. Bahkan merasakan aman dan nyaman. Semoga perjalanan spiritual atau mengikuti rangkaian ibadah umroh, memberi kesan mendalam bagi kehidupan mereka,” tegas H Supli Ali SH sebagai penyelenggara umroh saat dihubungi POSBERITAKOTA melalui sambungan telepon, Jumat (15/12) malam.​Hal senada juga dipaparkan Hj Indah Favorita dari penyelenggara umroh Al Razafa Group (PT Selma Indah Fortuna), karena dipercaya membawa 42 dari 147 marbot masjid yang diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umroh.

Sementara itu untuk keseluruhan para jamaah yakni ke-147 marbot masjid, menurutnya, begitu antusias di dalam mengikuti serangkaian ibadah umroh. Bahkan diyakini bakal tak bisa dilupakan dalam kehidupannya, karena melakukan perjalanan spiritual di ‘Rumah Allah’ alias di Tanah Suci Mekkah.

Ada momentum penting dari perjalanan ibadah umroh bagi 147 Marbot Mesjid se-DKI Jakarta, mereka pun tak lupa memanjatkan doa bagi pasangan Gubernur – Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kedua didoakan agar bisa mengemban amanah  di dalam memimpin Ibukota Jakarta selama lima tahun kedepan.

“Yang jelas, kami dari Tanah Suci memanjatkan doa, semoga duet kepemimpinan Pak Anies dan Pak Sandi  bisa selamat, dimudahkan dan semua program-programnya berjalan sukses untuk mewujudkan warga Jakarta yang bahagia,” tegas H Supli Ali lagi.

‎Begitu pula yang dilakukan travel umroh PT Selma Indah Fortuna yang ditugaskan DMI DKI Jakarta sebagai penyelenggara umrah Marbot Masjid se-DKI Jakarta di tahun 2017 ini telah memberikan pelayanan yang baik dan maksimal.​”Jadi, selain membimbing dalam pelaksanaan ibadah umroh, jamaah juga kami beri fasilitas menginap di hotel bintang lima yang aksesnya langsung ke lokasi Masjid Nabawi di Madinah maupun Masjidil Harram di Mekkah,” terang Hj Indah Favorita.

‎Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, keberangkatan ke-147 Marbot Masjid se-DKI Jakarta ke Mekkah, dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI. Bahkan, Anies berpesan kepada jamaah umroh untuk terus mendoakan yang terbaik untuk Jakarta, Bangsa Indonesia dan para pemimpinnya.

‎Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar marbot masjid yang berangkat umroh merupakan duta Indonesia. Jamaah asal Indonesia selama ini dikenal baik dengan karakter rapi, tertib dan peduli. Karenanya, ia meminta jamaah supaya menjaga nama baik Indonesia selama di Mekkah dan Madinah.  Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here