27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 08:02
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Peringatan BMKG, WARGA JAKARTA Perlu Mewaspadai Angin Kencang dan Petir

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Peringatan keras diserukan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terutama bagi warga Jakarta agar tetap mewaspadai cuaca ekstrem. Sebab, dalam dua tiga hari ke depan, hujan ringan yang dibarengi angin kencang serta petir, dapat mengancam keselamatan jiwa.

Nanda Al Fuadi, Staf Subbidang Prediksi Cuaca BMKG Pusat, memaparkan bahwa curah hujan diprediksi akan berintensitas ringan dan bahkan sedang. Kondisi hujan pun bakal merata di 5 wilayah DKI Jakarta.

“Namun jangan anggap enteng, biarpun hujan ringan dan sedang. Jika dibarengi angin kencang dan petir, tentu sangat berpotensi menimbulkan angin puting beliung. Bisa merobohkan rumah atau pohon-pohon besar,” tuturnya.

Ditambahkan Nanda saat ini sedang terjadi peralihan musim. Jadi, muncul angin kencang, petir dan hujan seharian merupakan peristiwa biasa. “Hanya saja, angin kencang yang dibarengi petir, dapat menumbangkan pohon,” ucapnya.

Oleh karenanya, hindari berteduh dibawah pohon-pohon besar yang usianya sudah tua. Atau, mengendarai motor di ruang terbuka atau jalan raya. Sambaran petir, menurut Nanda, dapat mengancam keselamatan atau jiwa. ■ Red/ALD/RIO/Goes

Related posts

Tanggapi Perubahan Nama, KADISHUB DKI JAKARTA : Sejak Awal Mikrotrans Itu Bagian dari JakLingko

Redaksi Posberitakota

Dir Lantas Polda Metro Jaya, KOMBES POL YUSUF SIK M HUM Terjun Langsung Pindahkan Jenazah

Redaksi Posberitakota

Semakin Istiqomah, INI SOSOK ERNA SANTOSO Lebih 20 Tahun Urus Anak Yatim Bersama YAPENA Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang