Siapkan Rp 800 M, MENPORA Untuk Pelatnas AG 2018 Selama 8 Bulan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi menegaskan bakal menyiapkan dana bagi kepentingan pelatihan nasional (Pelatnas) atlet-atlet Indonesia untuk Asian Games (AG) 2018, total senilai Rp 800 milliar.

Untuk 8 bulan selama Pelatnas, kata Imam, disiapkan dana Rp 700 milliar. Kemudian, setidak-tidaknya ada Rp 100 milliar lagi, dipakai untuk sebulan ke depannya lagi. Bisa untuk try out para atlet Pelatnas keluar negeri.

“Semua akan kita berikan ke mereka. Namun, tentu saja, kita akan minta komitmen prestasinya,” ucap Menpora yang mengutip pernyataan dan harapan Wapres Jusuf Kalla beberapa waktu lalu.

Dari target Indonesia masuk 10 besar di Asian Games 2018 mendatang, sebut Imam lebih lanjut bisa diraih dari cabang-cabang balap sepeda, judo, jet ski, karate, angkat besi, atletik, panjat tebing, pencak silat, taekwondo, pencak silat, tinju, volly pantai, wushu, menembak, kano, bowling dan brigde.

Sedangkan untuk besaran bonus bagi atlet nasional peraih medali emas AG 2018, bakal jauh lebih besar dari Olimpiade de Janeiro 2016 kemarin yang cuma sebesar Rp 5 milliar. Bahkan untuk peraih emas nanti, Pemerintah menjanjikan sesuatu yang lebih pasti bagi kehidupan masa depannya.

“Atlet Indonesia peraih emas, juga bakal mendapatkan fasilitas lain. Selain uang bonus, bisa saja dapat rumah, mobil dan kesempatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS),” tutup Imam Nachrawi. □ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here