26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 07:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tiket Rp 30 Ribu, PT RAILINK Operasikan Ujicoba KA Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tepatnya mulai hari Senin (26/12) ini, Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), resmi dioperasikan. Para nenumpang cukup merogoh kocek Rp 30 ribu, sudah bisa menikmati untuk keberangkatan atau kepulangan dari dan ke bandara.

Menurut Heru Kuswanto selaku Dirut PT Railink, pemberangkatan sementara dari Stasiun BNI City di Sudirman ke Bandara Soekarno-Hatta. Sedang dalam ujicoba tertutup dengan 42 kali perjalanan dalam sehari.

“Jadi, kalau untuk layanan, tak bakal kalah dengan kereta api Bandara China atau Singapura. Semoga bisa mendongkrak jumlah wisatawan, karena untuk menuju bandara tak kena macet lagi,” jelas Heru dalam rilis yang dikirim ke media.

Sedangkan operasional tahap pertama KA Bandara baru akan melayani 3 stasiun dari 5 stasiun yang direncanakan, meliputi Stasiun BNI City – Batu Ceper – Bandara Soetta. Tahap berikutnya dari Stasiun BNI City – Duri – Batu Ceper – Bandara Soetta. 

“Lain lagi bila pembangunan peron Stasiun Manggarai selesai. Barulah KA Bandara Soetta akan mengawali dari Stasiun Manggarai. Nantinya perjalanan KA bisa 82 kali,” terang Heru lagi. ■ Red/RIO/ALDI/Goes

Related posts

Pagi Buta di Lapangan Urip Sumoharjo, PASAR SUBUH Ikan Hias Jatinegara Diserbu Ribuan Pembeli

Redaksi Posberitakota

Di Kantor Perumda Dharma Jaya Cakung Jaktim, HERU BUDI Melepas 165 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban

Redaksi Posberitakota

Melalui Eksistensi Industri Busana, PJ GUBERNUR HERU BUDI Berharap Nantinya Bisa Dongkrak Kemajuan Perekonomian Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang