Tiket Rp 30 Ribu, PT RAILINK Operasikan Ujicoba KA Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tepatnya mulai hari Senin (26/12) ini, Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), resmi dioperasikan. Para nenumpang cukup merogoh kocek Rp 30 ribu, sudah bisa menikmati untuk keberangkatan atau kepulangan dari dan ke bandara.

Menurut Heru Kuswanto selaku Dirut PT Railink, pemberangkatan sementara dari Stasiun BNI City di Sudirman ke Bandara Soekarno-Hatta. Sedang dalam ujicoba tertutup dengan 42 kali perjalanan dalam sehari.

“Jadi, kalau untuk layanan, tak bakal kalah dengan kereta api Bandara China atau Singapura. Semoga bisa mendongkrak jumlah wisatawan, karena untuk menuju bandara tak kena macet lagi,” jelas Heru dalam rilis yang dikirim ke media.

Sedangkan operasional tahap pertama KA Bandara baru akan melayani 3 stasiun dari 5 stasiun yang direncanakan, meliputi Stasiun BNI City – Batu Ceper – Bandara Soetta. Tahap berikutnya dari Stasiun BNI City – Duri – Batu Ceper – Bandara Soetta. 

“Lain lagi bila pembangunan peron Stasiun Manggarai selesai. Barulah KA Bandara Soetta akan mengawali dari Stasiun Manggarai. Nantinya perjalanan KA bisa 82 kali,” terang Heru lagi. ■ Red/RIO/ALDI/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here