Tiket Rp 70 Ribu, PRESIDEN JOKOWI Resmikan Operasional KA Bandara Soetta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Impian masyarakat memiliki sarana transportasi kereta api menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kini sudah kesampaian. Itu ditandai dengan peresmian pengoperasionalnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (2/1).

Bergaya tak seperti biasanya, Jokowi sejak pukul 09.00 WIB, sudah berada di Stasiun Bandara Soetta. Kepala negara hanya mengenakan kaos lengan panjang warna merah, celana hitam dan bersepatu kets. Langsung menjajal pengoperasian pertama menuju Stasiun BNI City Sudirman.

Nampak sejumlah menteri negara dan pejabat partai ikut mendampingi. Mereka antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono serta Mendagri Tjahjo Kumolo. Selain itu ikut hadir  Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Presiden Jokowi meresmikan dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim, pagi ini, saya resmikan pengoperasian Kereta Badara Soekarno-Hatta.” Ia berharap dengan adanya Kereta Bandara Soetta ini, dapat mengurai kemacetan di jalur jalan raya menuju Bandara Soetta.

Pada 26 Desember 2017 yang baru lalu, KA Bandara telah diujicoba beroperasi. Saat itu masih memasang tarif diskon, setiap penumpang cukup membayar Rp 30.000. Sedang tarif normal saat ini menjadi Rp 70.000. Untuk waktu tempuh hanya 40 menit. ■ Red/RIO/ALDI/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here