PosBeritaKota.com
Sport

Periode 2017-2021, DJAMHURON Terpilih jadi Ketum KONI DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) DKI Jakarta yang diadakan di GR Kecamatan Pulogadung sudah rampung, Rabu (10/1) petang. Hasil keputusannya, memilih Djamhuron P Wibowo sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2017-2021.

Sosok Djamhuron terpilih setelah melalui persaingan yang cukup ketat, akhirnya mengungguli kandidat lain, Mayjen TNI Ivan Pelealu. Djamhuron meraih suara terbanyak dengan 31 suara, sementara Ivan Pelealu hanya mengumpulkan 30 suara. Beda tipis satu suara dari 61 suara yang sah.

Sebelum pemilihan berlansung,  calon Ketum KONI DKI Jakarta yang maju untuk  terdiri dari lima orang. Mereka adalah Djamhuron P Wibowo, Ivan Pelealu, Alex Asmasoebrata, Yudi Suyoto, dan Audi Tambunan

Namun tiga calon mengundurkan diri. Mereka adalah Alex Asmasoebrata, Audi Tambunan dan Yudi Suyoto yang memberikan suaranya kepada Ivan Palealu. Sayang, Ivan harus puas menerima kekalahan dengan perbedaan tipis 1 suara. 

Djamhurom sudah terlebih dahulu mencapai 30 suara, sementara Ivan naik dari posisi 27 suara. Kemudian menyamainya pada skor 30-30.
Satu suara terakhir yang sangat mahal dan menentukan ketika keduanya skor sama 30-30 ini. Skor sama ini membuat suasana dalam ruangan ber AC di Gelanggang Remaja (GR) Pulo Gadung itu sempat sunyi seketika.

Betapa tidak. Semua dibikin deg-degan, menanti satu suara penentu yang terakhir. Didi dari cabor panahan sebagai saksi mengambil secarik kertas yang sudah tertulis salah satu nama dari kedua kandidat yang bertarung. 

Ia membuka potongan kertas penentu tersebut kemudian berikutnya Prof Dr Nur Ali, salah satu pimpinan sidang membacakan nama yang tertera dalam lembaran tertutup itu. Termyata nama terakhir yang dibava adalah peserta nomor urut dua, Djamhuron.

Suasana masih agak terdiam, namun selang beberapa detik kemudian, sorak gemuruh kemenangan memecah dalam ruangan yang kemudian menjadi  saksi sejarah atas proses kemenangan sebuah pemilihan yang luar biasa demokrasi.

Warna-warni protes, interupsi, dan gontok-gontokan sudah berakhir. Yang terlihat adalah dua kubu seperti bersatu. Saling peluk dan cipika-cipiki meski masih tersisa rasa kecewa.

Djamhuron dalam sambutan singkatnya mengatakan  pemilihan Ketua Umum KONI DKI kali ini adalah  benar benar demokratis. Makanya, ia mengajak semua anggota KONI DKI untuk bersatu dengan tekad merebut kembali gelar juara umum di PON XX/2020 di Papua. ■ Red/Goes

Related posts

Adiknya Diminta Gabung Ducati, MARC MARQUEZ Ingatkan Tolong Pikir-pikir Lagi

Redaksi Posberitakota

Jelang Piala Dunia, MESSI Merasa Tak Nyaman Pimpin Tim Tanggo

Redaksi Posberitakota

Rivalitas di MotoGP 2019, DOVIZIOSO Masih Anggap Honda Lawan Terberat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang