Tahun Politik, EKO HENDRO PURNOMO : PAN DKI Buka Pendaftaran Caleg dari Luar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sikap terbuka ditunjukkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) memasuki 2018 sebagai tahun politik. Bentuknya dengan membuka pendaftaran bagi kader maupun dari luar atau masyarakat umum untuk menjadi bakal calon legislatif (Caleg) 2019.

Penegasan tersebut disampaikan Eko Hendro Purnomo, Ketua DPW PAN DKI Jakarta. Menurutnya, bukan hanya dari kader internal PAN, tapi juga membuka kesempatan dari luar yang ingin berpartisipasi sekaligus menyampaikan aspirasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Sebesar 70 persen komposisinya untuk masyarakat umum dan selebihnya 30 persen diperuntukkan bagi kader internal partai,” jelas anggota DPR RI yang akrab dengan nama populer Eko Patrio tersebut.

Sedangkan keputusan partainya itu, menurut Eko, didasarkan atas tinjauan di lapangan. Pasalnya, hampir kebanyakan partai lebih mengedepankan kader internal. Berbeda dengan PAN yang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat umum atau dari luar.

“Bagi yang berminat, cukup membuka website dengan alamat www.golegpandki.id. Pendaftarannya tanpa dipungut biaya alias gratis,” papar Eko lagi.

Pada bagian lain, Eko menegaskan bahwa langkah partainya itu, bukan berarti kesulitan atau tidak memiliki kader terbaik. PAN DKI pun menargetkan ada 10 kadernya di kursi DPRD DKI serta 3 kursi di DPR RI pada Pileg 2019. ■ Red/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here