PosBeritaKota.com
Megapolitan

Akh Masak Sih, 2 JUTA Warga Jakarta Menderita Gangguan Jiwa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kondisi stress yang dipicu karena kesulitan ekonomi, bikin warga Jakarta akhirnya mengalami gangguan jiwa alias gila. Bahkan, menurut data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, ada sekitar 2 juta orang dari 10-an juta lebih penduduk, masuk dalam kategori tersebut.

Karenanya, mendapat laporan seperti itu, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar masalahnya butuh perhatian serius dan penanganan secara tepat. Selain itu juga butuh kebijakan Pemda DKI Jakarta untuk mengantisi.

Mendapatkan masukan persoalan serius tersebut, Sandiaga Uno terinspirasi membangun pusat kajian bernana Jakarta Institute for Mental Healt. Tidak boleh ditunda-tunda lagi.

Langkah pertama di RSKD (Rumah Sakit Khusus Daerah) Duren Sawit.
Pada bagian lain, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Jiwa DKI Jakarta Nova Riyanti, penanganan warga yang mengalami gangguan jiwa  jadi sorotan banyak pihak. Bahkan adanya teguran dari Human Right Watch, karena pemasungan.

Nova berharap jika ada masyarakat atau warga yang terindikasi mengalami gangguan jiwa, perlu perlu segera diobati. Namun begitu harus ditangani secara benar. ■ RED/RIO/ALDI/GOES

Related posts

Tahun 2021 Masih Dihantui Pandemi COVID-19, H BECENG Minta Warga Jakarta Makin Disiplin Protokol Kesehatan

Redaksi Posberitakota

Disiapkan Dana Rp 24 M, DKI Bakal Bangun 2 Pasar Buku di Kenari & Pondok Indah

Redaksi Posberitakota

Cek Dampak Demo Pemilu, ANIES Tinjau Lokasi Bekas Kerusuhan di Petamburan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment