3 Pilar, TNI-POLRI-PEMDA Jaga Sinergi dan Kekompakan Gelar Olahraga Bersama

SERANG (POSBERITAKOTA) – TNI, Polri dan Pemda yang merupakan 3 Pilar pengabdi dalam bentuk pelayanan di kehidupan masyarakat, tidak bisa tidak sangat diharapkan baik sinergisitas maupun kekompakannya. Terlebih lagi keberadaan mereka kini telah diformalkam dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

Untuk mencapai tujuan dan peningkatan kekompakan di dalam menjaga tali silaturahmi 3 Pilar (TNI, Polri dan Pemda) khususnya di Kabupaten Serang, Kodim 0602 Serang menggelar olahraga bersama pada Jumat (9/2) di lapangan Kodim 0602 di Jalan Raya Serang – Pandeglang.

Sedangkan acara itu sendiri digagas Dandim 0602, Letkol Czi Harry Praptomo. Ikut hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kapolres Serang AKBP Wibowo, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kajari Serang, Ketua Pengadilan Serang dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia. Demi mempererat tali silaturahmi, masing-masing instansi juga membawa para personilnya serta berbagai komponen masyarakat.

Menurut Letkol Czi Harry Praptomo acara olahraga bersama Forkominda ini merupakan gagasan dari Bupati Serang. Dandim juga menyebut bahwa silaturahmi Forkominda sudah sering dilakukan namun untuk melibatkan Persit, Bhayangkari, Dharma Wanita dan seluruh personil pemerintah daerah, Kodim dan Polres belum pernah dilakukan.

“Dalam level pimpinan sudah menjadi agenda rutin. Sedang bersama dharma wanita, bhayangkari dan persit baru kali ini, kita lakukan,” papar Letkol Czi Harry Praptomo. 

Ditegaskan Dandim bawa olahraga bersama ini tidak ada kaitan dengan pilkada yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Meski demikian, menghadapi Pilkada Walikota yang akan digelar Juni mendatang, TNI Polri  selalu siap dalam melaksanakan tugas mengamankan Pilwalkot.

“Untuk olahraga bersama ini tidak ada kaitan dengan pilkada, karena ini memang gagasan ibu Bupati. Kalau pilkada kan adanya di Kota Serang,” tegas Dandim.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapreasi program olahraga bersama yang melibatkan seluruh keluarga besar Pemkab Serang, Kodim 0602, Polres Serang dan Polres Serang Kota. Bupati pun berharap olahraga bersama ini bisa dijadikan program rutin Forkominda Kabupaten Serang.

“Saya berharap acara ini bisa dijadikan program rutin Forkominda yang dilaksanakan paling tidak satu bulan sekali. Untuk tempatnya, saya berharap bisa dilaksanakan secara bergantian,” ungkap Bupati.

Dalam acara olahraga tersebut Pemkab Serang juga menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan PMI. Polres Serang dan Polres Serang Kota membuka pelayanan Samsat dan SIM keliling. Sedangkan Kodim menampilkan bazar murah hasil kreasi Persit tingkat Kodim dan Koramil. ■ RED/ARIA/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here