32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 12:30
PosBeritaKota.com
Nasional

Jelang Perayaan Imlek, KAPOLRES SERANG KOTA Kunjungi Dua Vihara

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Dua rumah ibadah Vihara Avalokitesvara di Banten Lama dan Vihata Metta di Kebaharan, dikunjungi Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kamis (15/2) terkait menjelang perayaan Imlek.

Kedatangan Kapolres ke dua vihara juga sekaligus mengecek kesiapan para personil Polres dan Polsek Serang Kota dalam membantu kelancaran acara pergantian Tahun Baru Imlek tersebut.

Menurut Kapolres untuk menjamin keamanan selama proses perayaan imlek, pihaknya menerjunkan satu hingga dua regu pasukan pada setiap vihara. Sedang untuk satu regu pasukan berjumlah sekitar 12 orang.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Polres Serang Kota, hanya ingin memberikan kepastian dan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita yang sedang merayakan momentum pergantian Tahun Baru Imlek,” arahannya kepada wartawan disela-sela kunjungan di Vihara Metta, Kebaharan, Kota Serang, Kamis (15/2).

AKBP Komarudin menyampaikan pesan penting, sebagai warga negara yang taat terhadap Pancasila harus bisa saling menghormati baik antar ras ataupun antar umat beragama. 

“Kita semua selaku warga negara dan juga umat beragama harus saling menghormati sesama masyarakat dan juga sesama umat beragama lain,” ucap dia.

Dalam himbauannya kepada seluruh masyarakat Kota Serang, Kapolres meminta agar tetap menjaga persatuan. Tatanan yang sudah baik selama ini, katanya, jangan sampai tercederai hanya karena perbedaan keyakinan.

“Tatanan yang selama ini sudah terjaga di tengah masyarakat, marilah kita saling menghormati hidup berdampingan dengan damai,” pungkas Kapolres. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Sejumlah Gedung Rusak, KOTA SERANG-BANTEN Diguncang Gempa 6,5 SR

Redaksi Posberitakota

MPR Prihatin Perekonomian Masih Dikuasai Asing

Redaksi Posberitakota

Untuk Kali Pertama Diadakan, BUPATI TEGAL Beri Penilaian Plus Karikatur Karya Suristo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang