26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 07:07
PosBeritaKota.com
Nasional

Disetujui Jokowi, USTADZ ABUBAKAR BA’ASYIR Bakal Dirawat di RSCM 

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Terpidana Ustadz Abubakar Ba’asyir telah mendapat ‘lampu hijau‘ dari Pemerintah dan bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Atas pertimbangan kesehatan, boleh dirawat. Demikian menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin, seusai memberikan masukan dan usulan saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (28/2).

“Beliau (Presiden Jokowi) setuju dan sangat apresiasi, agar Ustadz Abubakar Ba’asyir dirawat di RS,” katanya kepada awak media peliput Istana Negara.

Yang jelas, tambah Ketua Umum MUI itu lagi, Presiden Jokowi tak ragu-ragu langsung menyetujui. Saat ini, Ustadz Abubakar Ba’asyir masih berada di Lapas Gunung Sindur, karena harus menjalani hukuman selama 15 tahun.

Sementara itu Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi, Johan Budi malah mengaku belum mengetahui secara pasti tentang keputusan Presiden Jokowi. Karena, ia berjanji akan terlebih dulu mengkonfirmasikannya.

Vonis hukuman selama 15 tahun penjara, dijatuhi majelis hakim PN Jakarta Selatan, pada 16 Juni 2011 silam. Ustadz Abubakar Ba’asyir dinyatakan bersalah karena terlibat dalam pendanaan latihan teroris di Aceh serta mendukung terorisme di Tanah Air. ■ RED/DWI/BUD

Related posts

Pangarmabar Beri Arahan Official, Atlet dan Suporter Koarmabar Usai Berlaga di Porwilbar 2017

Redaksi Posberitakota

Warga Babelan Ngarep, BUPATI BEKASI Pengganti Mikirin Perbaikan Jalan Raya Perjuangan

Redaksi Posberitakota

Lihat Pemudik Bludak di Tahun Ini, Camelia P. Lubis Doakan Semoga Selamat Sampai Kampung Halaman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang