31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 16:19
PosBeritaKota.com
Nasional

PULUHAN PELAJAR ASYIK MAIN GAME DIRAZIA APARAT POLSEK CIKANDE

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Karena dianggap melanggar aturan pada saat jam belajar, puluhan pelajar SMA yang sedang asyik main game, kena razia petugas Polsek Cikande, Selasa (13/3). Mereka diangkut dari sebuah warung internet (warnet) di Perumahan Cikande, Desa/Kecamatan Cikande, Kabupetan Serang.

“Kami mendata mereka dan asal sekolahnya, disaksikan tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya akan kami laporkan kepada sekolah masing-masing, agar siswa yang membolos ini diberikan sangsi oleh pihak sekolah,” tegas Wakapolsek Cikande, AKP Ate Waryadi.

Menurut Wakapolsek, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari warga setempat, karena pada jam sekolah banyak pelajar bermain game di sebuah warnet. Dari laporan masyarakat itu, petugas polsek kemudian mendatangi warnet milik Kusumo Wibowo di Komplek Cikande Permai.

“Pada saat kami datang, para pelajar ini sedang asik main game. Seluruh pelajar kemudian kami kumpulkan  untuk didata dan diberikan pengarahan. Tujuannya agar tidak lagi bolos sekolah,” terang AKP Ate.

Disamping diberi peringatan kepada para pelajar, tambah Kapolsek, pihaknya juga mengingatkan kepada pemilik warnet agar tidak menerima para pelajar bermain internet pada jam sekolah. 

Pihaknya juga telah mengerahkan personil Bhabinkamtibmas untuk mendata serta mengingatkan pemilik warnet agar melarang pelajar yang ingin main internet pada jam sekolah.

“Yang jelas, personil Bhabinkamtibmas sudah mendata dan mengingatkan. Jika nanti ditemukan masih ada lagi pelajar yang bermain pada jam sekolah, kami juga akan menindak tegas. Baik pelajar maupun bagi pemilik warnet,” ucap Wakapolsek. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Masih di Awal 2019, MASTER LIMBAD Wanti-wanti Jangan Remehkan Gejolak Alam

Redaksi Posberitakota

Saat Bertemu 14.000 Relawan Alap-Alapnya di Sentul, PRESIDEN JOKOWI Beri Pesan Carilah Pemimpin Berani & Punya Nyali

Redaksi Posberitakota

Gunung Agung, BNPB : Status Tanggap Darurat Diperpanjang Dua Pekan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang