32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 15:51
PosBeritaKota.com
Nasional

Geruduk Istana Negara, RIBUAN PEDAGANG Kartu Ponsel Gelar Demo Serentak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Geruduk Istana Negara dan kantor Menteri Kominfo, ribuan pedagang kartu pulsa telepon selular (Ponsel) akan menggelar demo serentak, Senin (2/4). Aksi tersebut tentu saja sebagai bentuk protes mereka, karena Pemerintah mengeluarkan kebijakan membatasi satu pengguna ponsel cuma boleh memiliki 3 nomor kartu.

“Iya, benar. Rencananya, Senin (2/4) kami menggelar demo serentak. Yang pasti, bukan cuma berpusat di Jakarta, tapi juga di 25 kota besar lainnya,” tegas Abas, Sekjen Kesatuan Niaga Cellullar Indonesia (KNCI) saat dihubungi POSBERITAKOTA, Sabtu (31/3).

Menurut Abas saat ini telah mengantongi izin keramaian atau untuk menggelar aksi demo dari Mabes Polri. Tidak kurang dari 3000 pedagang yang akan ikut turun ke jalan mendukung aksi demo. Namun begitu, massa bisa saja lebih dari itu.

Disebutkan dia bakal banyak pedagang menutup usaha untuk sementara, demi mengikuti aksi demo nanti. Mereka sepakat meminta agar Pemerintah melalui Kemenminfo meninjau kebijakan yang telah dikeluarkan, terkait pengguna ponsel hanya boleh regristrasi ulang atau menggunakan 3 nomor kartu.​”Faktanya, banyak juga pengguna ponsel, membeli kartu untuk internet. Apalagi, harganya jauh lebih murah, ketimbang pulsa biasa,” sebut Abas lagi.

Daniel Remote bersama puluhan rekannya dari berbagai daerah dan kota besar di Indonesia, siap bergabung melakukan aksi demo di Istana Negara dan kantor Menteri Kominfo.

Tak hanya itu, sejumlah anggota DPR RI pun, siap mendukung aksi demo tersebut. Sebab, mereka bersimpati, lantaran para pedagang kartu paket data internet, banyak yang mengandalkan hidup dari situ. ■ RED/GOES

Related posts

Difasilitasi GLBML, KETUA MPR BAMBANG SOESATYO Serahkan Sembako untuk 4 Organisasi Seniman

Redaksi Posberitakota

Bantu Korban Gempa & Tsunami, PEMPROV DKI Berangkatkan Tim Psikologi ke Palu

Redaksi Posberitakota

KEPALA & WAKIL IKN NUSANTARA DILANTIK, TOKOH DIO TUDING PRESIDEN JOKOWI TAK DENGAR ASPIRASI MASYARAKAT DAYAK

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang