Macet 3 Bulan, HONOR RT/RW Minta Perhatian Bupati Bekasi


BEKASI (POSBERITAKOTA) □ 
Meski sudah memasuki awal April, namun honor bulanan Januari sampai Maret, masih belum diterima para RT/RW di wilayah Kabupaten Bekasi. Karenanya, Bupati Hj Neneng Hasanah Yasin, diminta untuk memberikan perhatian serius.

Jangan sampai yang sempat diutarakan Bupati Hj Neneng, cuma janji-janji muluk saja. Apalagi pernah menyampaikan bakal ada kenaikan honor bulanan bagi RT/RW secara bertahap mulai awal tahun 2018 ini.

Hal yang dikhawatirkan, apabila honor macet, justru bakal mengendorkan semangat RT/RW dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Sebab, Bupati Bekasi, sempat membesar-besarkan peran RT/RW itu sebagai ‘ujung tombak’ karena sebagai pelayanan di masyarakat.

Saat ini, sejumlah RT/RW di wilayah Kelurahan Kebalen dan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, teriak lantaran honor bulanan periode Januari sampai Maret 2018, masih saja belum didistribusikan. Padahal, selama ini prosesnya sudah dipermudah lewat cara transfer ke rekening pribadi milik RT/RW.

Sayangnya, sejumlah pihak terkait yang ingin dikonfirmasi POSBERITAKOTA, belum bisa dihubungi. Macetnya pemberian honor bulan bagi RT/RW, apakah memang tertunda di tingkat kabupaten atau kelurahan. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here