Terima Suap dari Pengusaha, BUPATI BANDUNG BARAT Kena OTT KPK

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berhasi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Bandung Barat, Abu Bakar serta sejumlah pihak lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“Ya benar, salah satu yang tadi diamankan adalah Bupati aktif dan sejumlah PNS,” tutur Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, ketika diminta klarifikasinya, Selasa (10/4).

Sedangkan mereka yang tertangkap tangan, kini sudah dibawa ke gedung KPK. Dari informasi yang didapat POSBERITAKOTA, Bupati Bandung Barat belum tiba di markas antirasuah untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Menurut Febri, Bupati Bandung Barat Abu Bakar, diduga menerima uang suap dari pengusaha. Meski belum diketahui pasti jumlah uang yang disita dalam OTT tersebut. KPK pun belum mengetahui pemberian uang itu terkait proyek apa.

Pihak KPK belum menentukan status tertangga, karena memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Begitu untuk Bupati Bandung Barat, Abu Bakar.

Saat ini, Abu Bakar menjabat Bupati Bandung Barat selama periode, 2008-2013 dan 2013-2018. Ia merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). ■ RED/RIO/BUD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here