26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 04:43
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di IRTI Monas, WAGUB SANDIAGA UNO Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Eks IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Ribuan PNS, terutama kalangan pendidik tumplek-blek di lokasi tersebut, Rabu (2/5).

Sandi mengatakan bahwa pendidikan merupakan faktor yang sangat penting untuk menjadikan sebuah negara memiliki daya saing yang kuat. “Insya Allah, Jakarta siap untuk menghadirkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas,” ujar Sandi disambut tepuk tangan meriah.

Salah satu upaya Pemprov DKI meningkatkan kualitas pendidikan antara lain memberikan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. “Kita ingin pastikan, semua siswa dari keluarga tidak mampu harus mendapatkan jatah bantuan operasional pendidikan tersebut. Tujuannya agar mereka dapat menikmati pendidikan dari SD sampai SMA secara berkualitas dan tuntas,” kata Sandi.​Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV. Menandai pencanangannya, Sandi secara simbolis melakukan pemukulan kentongan.

Sandi menginginkan BBGRM juga harus menjadi momentum untuk saling mengingatkan dalam kehidupan, terutama generasi muda milenial yang memiliki tugas sebagai penerus bangsa.

“Atas nama Gubernur DKI Jakarta, sekali lagi kuncinya interaksi. Adanya rasa kebersamaan, aksi dan cita-cita bersama yang ingin dicapai,” pungkasnya. ■ [JOKO/RED] ■

Related posts

Anies Resmikan 32 TPA & SPS Negeri, PEMPROV DKI Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Redaksi Posberitakota

MUNDUR KAYAK TAHUN 70-AN, QUBIL AJ SOROTI ANTRI MINYAK GORENG CERMINAN KEGAGALAN PEMERINTAH

Redaksi Posberitakota

Dijanjikan Perbaikan Jalan, WARGA BABELAN Segera Tagih Pemkab Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang