Wagub Jengkel, UNDERPASS MATRAMAN Dicoret-coret Tangan Jahil

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno jengkel terhadap ulah si tangan jahil. Underpass Matraman yang baru saja dioperasikan kini sudah banyak tulisan corat-coret pakai cat semprot sehingga sangat merusak keindahan terowongan yang sebelumnya sangat bersih dan rapi. 

“Menurut saya ini bukan perbuatan iseng lagi. Melainkan mereka dengan sengaja merusak keindahan kota dengan cara menjengkelkan,” tandas Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (2/5). 

Dia mengaku baru saja mendapat laporan bahwa dinding Underpass Matraman sudah banyak corat-coret pakai cat semprot yang dilakukan orang tak bertanggung jawab.

“Saya minta Satpol PP untuk meningkatkan penjagaan di lokasi tersebut. Kalau perlu minta bantuan polisi untuk menangkap si tangan jahil tersebut. Kalau tertangkap agar kasusnya diproses secara hukum,” kata Sandi yang mengaku geram.

Menurutnya, tindakan tersebut tidak bisa ditolerir karena merusak keindahan dan kerapian fasilitas publik. “Sangat tidak bisa ditolerir anggota masyarakat atau elemen masyarakat yang tidak menjaga infrastruktur milik bersama,” ujarnya.

Untuk coretan yang sudah terlanjur ada di dinding Underpass Matraman, Sandiaga sudah memerintahkan Dinas Bina Marga DKI untuk segera melakukan pembersihan. “Tadi saya sudah perintahkan langsung untuk segera dibersihkan. Sebab kalau dibiarkan akan mendorong oknum warga lainnya ikut-ikutan corat-coret,” tegasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here