Di Museum Fatahilah, SPANDUK UCAPAN Bela Sungkawa Polres Metro Jakbar Dipenuhi Tanda Tangan Pengunjung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polres Metro Jakarta Barat, memasang spanduk mengenai gugurnya enam anggota Polri pada kerusuhan di Rutan Cabang Salemba, Komplek Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, mendapat perhatian pengunjung Museum Taman Fatahillah, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (13/5) siang.

Rupanya rasa duka yang dirasakan anggota Polri di jajaran Polres Metro Jakarta Barat, juga dirasakan sama oleh masyarakat.

Spanduk bertuliskan turut berduka cita atas gugurnya enam anggota Polri yang diletakkan di depan Taman Museum Fatahilah Kota Tua  itu mendapatkan perhatian ratusann pengunjung yang kemudian satu-persatu berebut membubuhi tanda tangan. Mereka juga menuliskan ucapan bela sungkawa atas gugurnya personel Polri yang diberi gelar Anumerta luar biasa itu.  

​Terlihat spanduk putih yang terdapat foto enam anggota Polri itu pun dalam sekejap dipenuhi goresan tangan dari warga baik remaja, dewasa dan orang tua. Bahkan termasuk kalangam pelajar sampai mahasiswa. 
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH melalui Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso mengatakan, aksi tersebut bukan pertama yang dilakukan. Sebab sebelumnya sudah ada aksi doa bersama dan sholat ghoib. Dengan begitu, ia berharap dengan adanya kejadian tersebut bisa membuat Polri lebih kuat lagi.

“Hal ini menjadi pelajaran ke depan untuk kita semua,” kata AKBP Priyo kepada awak media, Minggu siang. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here