Di Mesjid Al-Falah, SATPELHUB Cempaka Putih Amankan Sholat Taraweh Perdana

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam upaya memberikan rasa tenang umat muslim menjalankan ibadah Sholat Tarawih perdana, petugas Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Cempaka Putih, turut menjaga keamanan mesjid. 

Sejumlah petugas dikerahkan di Masjid Al-Falah, Komplek Jatop, Cempaka Putih Timur, Jakpus untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Islam yang tengah menyambut bulan suci Ramadhan.​Penjagaan di kawasan mesjid tersebut dipimpin Kasatpelhub Cempaka Putih, Ikhwan Purnama. “Tugas utama petugas Dishub adalah mengatur lalulintas dan angkutan umum. Namun kami tetap berkewajiban menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga,” ujarnya di Masjid Al-Falah, Cempaka Putih, Rabu (16/5) malam. 

Tampak Ikhwan dan anak buahnya mengatur kendaraan dan menjaga kegiatan Sholat Tarawih yang mana jemaahnya sampai tumpah-ruah di jalanan. 

Ikhwan mengatakan bahwa aksi terorisme yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia baru-baru ini sungguh memprihatinkan. Sejumlah kejadian peledakan lewat modus bom bunuh diri sangat mengguncang ketenangan masyarakat.​Oleh karenanya, aparat Pemerintah, termasuk jajaran Dishub DKI Jakarta meningkatkan pelayanan ekstra. Contohnya melakukan pengawasan dan penertiban di kawasan mesjid. Semoga dengan penjagaan ekstra ini dapat meningkatkan keamanan, khususnya di tempat ibadah. 

“Kami akan terus memberikan pelayanan ekstra di kawasan mesjid maupun tempat keramaian. Jika melihat sesuatu hal yang mencurigakan, langsung berkordinasi dengan aparat kepolisian guna melakukan tindakan yang tepat,” tandas Ikhwan. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here