Janji Kurangi Postingan di Medsos, WAGUB SANDI Tunaikan Umroh di Bulan Ramadhan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno rencananya sore ini akan terbang ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah hingga Senin (28/5). Selama beribadah umrah di bulan Ramadhan, dia juga berjanji akan mengurangi postingan yang terkesan pencitraan di Medsosnya.

Pria yang akrab disapa Sandi ini mengaku tidak akan membagikan serentetan kegiatannya selama di Tanah Suci dalam akun Medsos resminya. Hal itu lantaran dia tidak mau ibadahnya disalahartikan atau tidak mendapat pahala.

“Hari ini habis pulang kerja, saya mau berangkat menunaikan ibadah umrah. Kemungkinan balik ke Jakarta hari Selasa pekan depan. Saya akan puasa posting dulu,” kata Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Kendati demikian, Sandi tetap meminta admin medsosnya untuk memposting kegiatan selama dirinya ibadah umrah jika dianggap penting dan layak dipublikasikan.

Baca Juga:  Di Usia ke-491, WAGUB SANDI Kepengen DKI Mampu Kurangi Kemiskinan & Pengangguran

“Kalau posting (Instagram) kalau ada yang menarik banget saya posting. Kalau gak ada yang pencitraan-pencitraan gitu, saya sudah bilang sama admin mungkin harus ada pembatasan yang jelas, kita lagi pas ibadah ya ibadah. Kecuali ada yang penting banget, krusial banget,” ungkap Sandi.

Selama bulan suci Ramadhan, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu meminta adminnya untuk memposting foto kegiatan yang menyejukkan. Selama ini, Sandi meminta agar admin medsosnya membagikan kegiatan dirinya terkait penciptaan lapangan pekerjaan.

“Postingnya yang menyejukkan, di bulan suci Ramadhan yang memberikan inspirasi. Kegiatan-kegiatan saya kan variatif ya, yang kita ingin tonjolkan sih penciptaan lapangan kerja, itu yang mau saya sampaikan kepada publik, tapi kalau lagi ibadah ya kita fokus ibadah,” tandas Sandi. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan