Diharapkan Tampil di Rusia, MOHAMED SALAH Berpacu dengan Waktu

VALENCIA [POSBERITAKOTA] □ Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, berpacu dengan waktu. Tentu saja, agar segera fit untuk kemudian bisa berlaga mengikuti Piala Dunia 2018.

Penyerang ini menunjukkan indikasi positif mengenai peluangnya berpartisipasi di Rusia. Setelah mengalami cedera diskolasi bahu saat berduel dengan Sergio Ramos di final Liga Champions melawan Real Madrid, Minggu (27/5), Salah langsung dirawat secara intensif dari tim dokter.

Pemain berusia 25 tahun itu diterbangkan ke Spanyol demi hasil terbaik. Selama proses pengobatan berlangsung, Salah mendapat pengawasan dari Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA), tim dokter Mesir dan Liverpool. Perkembangan mengenai kondisinya diungkapkan fisioterapis The Reds Ruben Pons.

Menurut Pons, segala sesuatunya berjalan baik. Meski Salah butuh waktu sekitar tiga atau empat pekan untuk pulih sepenuhnya.

“Salah memang sedih saat kami mengutarakan tindakan perawatan yang akan kami ambil,” kata Pons.

“Namun, ia sangat fokus dan siap menjalankan proses pemulihan. Secara prinsip, ia harus beristirahat tiga atau empat pekan. Namun, kami mencoba membuatnya lebih cepat. Itu adalah tujuan kami,” ujarnya.

Baca Juga:  Diutus Ketua IOA, 3 LEGENDA Beri Semangat Atlet Asian Games XVIII/2018

Terungkapnya durasi pemulihan Salah membuat situasi berangsur-angsur kembali positif. Mantan pemain El Mokawloon, FC Basel, Chelsea, Fiorentina dan AS Roma ini hanya absen di laga perdana Grup A di mana Mesir akan melawan Uruguay, Jumat (15/6).
Salah diprediksi sudah bisa kembali bermain saat Mesir meladeni Rusia, Selasa (19/6) dan Arab Saudi, Senin (25/6).

Namun, Mesir ogah mengambil risiko. Pelatih Hector Cuper tetap menyiapkan rencana cadangan. Cuper mempertimbangkan dua nama sebagai pengganti Salah saat laga melawan Uruguay, yakni Amr Warda dan Mahmoud Abdel Moneim. Meski performa keduanya masih belum meyakinkan.

Misalnya Warda. Gelandang 24 tahun tersebut telah tampil 15 kali bagi Tim Piramida dan belum mencetak gol. Moneim sedikit lebih baik. Dari 18 penampilan, gelandang ini mengoleksi tiga gol. Cuper akan menganalisis kemampuan Warda dan Moneim di dua laga uji coba tersisa.

Yang terdekat Mesir akan latih tanding dengan Kolombia, Jumat (1/6). Kemudian Belgia, Rabu (6/6). Setelah itu, The Pharaohs bertolak ke Rusia untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2018.RED/AYS

Beri Tanggapan