Di Duri Kosambi, KAPOLSEK CENGKARENG Kagum Nonton ‘Festival Nuzul Quran 2018’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri SH MH, kagum menonton lomba berbagai kreasi seni bernuansa religi dalam rangka ‘Festival Nuzul Quran 2018′ sekaligus menyambut HUT ke-72 Bhayangkara yang digelar Yayasan Al-Ishlah di Jalan Masjid Nurul Iman RT08/02 Kel. Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (1/6) malam.

Puncak acara yang dilaksanakan seluruhnya oleh remaja berlangsung mulai tanggal 25 Mei hingga 1 Juni 2018, ditutup oleh Ustadz Abdul Syakir selaku Ketua GP Anshor Jakarta Barat.“Kami berterima kasih atas dukungan Polres Metro Jakarta Barat, sehingga kerjasama di tahun yang akan datang dapat dilaksanakan kembali,” kata Abdul Syakir yang menyebutkan lomba dalam rangka ‘Festival Nuzul Quran’ diadakan yang ke-23, tepatnya sejak tahun 1995 silam.

Menurut Abdul Syakir, dalam festival diikuti 16 peserta mulai lomba hadroh, marawis, lomba pidato bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris serta lomba busana muslim. Tahun ini peminatnya meningkat. Apalagi memperebutkan piala Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Sik MH. Hadiahnya pun lumayan, selain piala dan penghargaan, juga uang antara Rp 1,3 juta sampai Rp 1,5 juta dari Kapolres.

Baca Juga:  1000 Undangan Hadir, HM IDRIS LAENA Gelar Acara Buka Puasa

Lebih lanjut Abdul Syakir, banyak orang bertanya tentang ‘Festival Nuzul Quran’ bagaimana bisa diselenggarakan setiap tahun. Syakir mengatakan pihaknya tidak berhenti mencari bibit baru sekaligus melakukan pembinaan sehingga tidak kesulitan mencari peserta berusia renaja untuk lomba hadroh dan marawis .

Sementara itu Kompol H Khoiri mewakili Kapolres mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan positif di bulan suci Ramadhan ini.

“Alhamdulilah, kegiatan ini harus dipertahankan dan pada tahun mendatang lebih besar lagi. Saya sebagai Kapolsek mengucapkan selamat kepada pemenang. Namun, bagi yang belum menjadi juara, jangan putus asa untuk belajar dan belajar lagi,” pesannya. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan