PosBeritaKota.com
Politik

Persiapan Pileg 2019, M TAUFIK Umumkan Inggard Joshua Bakal Hengkang ke Gerindra

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Politisi senior Inggard Joshua yang mewakili rakyat Jakarta Barat dari Partai Nasdem di DPRD DKI Jakarta, dipastikan bakal hengkang ke Partai Gerindra pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Rencana kepindahannya itu diumumkan pada acara buka bersama dan pemberian santunan bagi 1.000 anak yatim dan dhuafa di kediamannya Jl H. Kelik, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar, Jumat (1/6).

“Kami ucapkan selamat datang kepada Pak Inggard. Kami buka pintu lebar-lebar buat Pak Inggard,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik di kediaman Inggard.

Ditegaskan M Taufik, kalau partainya sangat mendukung Inggard Joshua yang akan maju sebagai calon anggota DPRD DKI melalui Gerindra. “Kami yakin dengan masuknya sebagai anggota keluarga besar Gerindra makin memperbesar peluang untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden tahun 2019,” sambung Taufik didampingi sejumlah kader Gerindra.

Taufik menambahkan bahwa kegiatan buka puasa, apalagi ditambah pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa, sesuai dengan anjuran dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Pak Inggard sudah melaksanakan anjuran Pak Anies agar warga yang memiliki kemampuan keuangan membantu, memberi makan saudara kita yang belum beruntung. Ini sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Taufik pada acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Jakarta Barat M Zein, Camat Kebon Jeruk, Lurah Kelapa Dua, tokoh masyarakat, dan tokoh lintas agama.

Inggard menegaskan hingga saat ini dia belum resmi berpindah ke Gerindra. “Saya ingin minta pendapat dulu dengan konstituen saya,” dalih Inggard yang berasal dari Dapil 9 Jakbar.

Jika diizinkan mereka, menurut Inggrad, langkah kepindahan ke Gerindra segera dilakukan secara resmi. Inggrad sebelumnya juga pernah menjadi anggota DPRD DKI periode 2009-2014 dari Golkar.

Diakui Inggard kalau konstituennya memang sempat marah saat dia mau di-recall dari kedudukannya sebagai anggota DPRD oleh Nasdem. Bahkan konstituen waktu itu menyarankan untuk pindah partai lain saja.

“Sejak itu, ada beberapa partai yang mengajak saya untuk bergabung. Tapi kayaknya saya akan lebih sejalan dengan Gerindra. Saya tentunya berterima kasih kepada Pak Taufik yang telah membuka pintu lebar buat saya. Tapi semuanya tetap tergantung dari konstituen. Saya akan segera bertemu mereka,” pungkasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Tekadnya Sudah Bulat di 2024, NANA MARDIANA Siap Maju Ikut Pileg DPRD DKI Bersama PKB

Redaksi Posberitakota

Jika Gubernur DKI Kembali Ditunjuk Presiden, DAILAMI FIRDAUS : “Itu Sama Halnya dengan Kita Dibawa Mundur Secara Demokrasi”

Redaksi Posberitakota

Hindari Kampanye Hitam, SITI ZUHRO Bilang Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang