Gelar Mudik Murah, KOPSHARI Bantu Pemulung & Pedagang Berlebaran di Kampung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ketua Koperasi Pemuda Setia Hati Republik Indonesia (KOPSHARI), Musta’in, melepas ratusan perantau yang ikut mudik murah ke Jawa. Rombongan pemudik ini diberangkatkan dari Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (11/6).

“Program mudik murah ini merupakan kepedulian KOPSHARI kepada anggota maupun kalangan pedagang pasar dan karyawan yang pulang ke Jawa,” ujar Musta’in didampingi Subandi selaku koordinator serta dua orang penasihat, Sugeng dan Sumadi Suryomajid.

Menurutnya kegiatan merupakan yang ketiga kalinya. “Alhamdulillah, selama tiga tahun berturut-turut KOPSHARI bisa memfasilitasi bus yang nyaman buat mereka,” tambah juragan kardus atau barang loak di Gang Sosial, Pasar Minggu.

Musta’in menambahkan tujuan kegiatan bertajuk ‘Mudik Bareng Bahagia Bersama KOPASHRI’ untuk meringankan beban masyarakat dalam merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Mereka yang ikut program ini bukan hanya dari anggota koperasi, tetapi juga pedagang pasar di kawasan Pasar Minggu dan sejumlah pekerja swasta,” jelas Musta’in, perantau asal Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga:  Tumplek-Blek di Kopi Politik, RATUSAN AKTIFIS 98 Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Karena itu, pihaknya mengucapkan selamat jalan dan selamat merayakan Lebaran. Nanti kembali lagi ke Jakarta, harap Musta’in, harus dengan semangat tinggi.

KOPSHARI merupakan wadah bagi warga penggiat barang bekas maupun pedagang pasar.
Kordinator mudik murah, Subandi, menambahkan ke depan pihaknya menargetkan dapat menyediakan lima unit bus untuk mudik gratis.

“Kegiatan ini juga bertujuan membantu pemerintah mengurangi kemacetan daripada mereka pulang kampung menggunakan carteran mobil pribadi ataupun pakai sepeda motor,” paparnya.

Sebelum berangkat, sopir bus juga diingatkan untuk berhati-hati di jalab. “Utamakan selamat. Jangan kebut-kebutan di jalan,” pesannya. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan