Bentuk Tim Khusus, POLRES METRO Jakarta Barat Cari Penyebar Berita Bohong

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku penyebar berita bohong terkait beredar isu maraknya aksi begal di Fly Over Pesing, Jakarta Barat, pada bulan suci Ramadhan lalu. Bahkan tak hanya itu, diduga pelaku sama juga menyebarkan isu tumpahan oli di fly over tersebut.

“Semuanya itu berita bohong atau hoax. Kami sudah membentuk tim khusus untuk menangkap pelakunya. Tidak boleh dibiarkan karena telah meresahkan masyarakat, ” tandas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu Sik MH didampingi Wakasat Reskrim Kompol Agung Wibowo SH, Selasa (19/6) sore.

Menurut Sitepu, isu maraknya aksi begal yang disebarkan lewat media sosial mulai ramai pertengahan bulan puasa lalu. “Banyak warga bertanya ke aparat kepolisian,” tutur Sitepu lagi.

Baca Juga:  Nangis Lapor Polisi, ISTRI Menolak Tinggal di Kampung Dianiaya Suami

Namun lanjut Sitepu, karena memang tidak ada laporan dari masyarakat yang menjadi korban pembegalan, maka langsung pihaknya menjelaskan bahwa isu itu bohong alias hoax . “Jika pelaku penyebar berita bohong dapat kami tangkap, tentu saja akan disampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Rupanya, masih di Fly Over Pesing, Jakarta Barat, pada pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 H juga diramaikan dengan beredarnya isu yang tak dapat dipertanggung jawabkan. Adanya oli berceceran hingga banyak korban berjatuhan. “Apakah pelakunya orang yang sama masih dalam proses penyelidikan,” tutup Sitepu. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan