HUT ke-491, GUBERNUR ANIES Janji Wujudkan Pemprov DKI yang Adil dan Bahagia Warganya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemprov DKI akan terus berupaya mewujudkan pemerintahan yang adil, maju dan membahagiakan warganya. “Dengan bertambahnya usia yang kini mencapai 491 tahun semoga DKI Jakarta semakin dewasa,” ujarnya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-491 Kota Jakarta di lapangan Monas, Gambir, Jumat (22/6).

Pada kesempatan tersebut, Anies juga mengucapkan selamat hari jadi untuk Ibukota Negara. Dirgahayu Kota Jakarta tercinta, hari ini sangat bersejarah karena Jakarta 491 tahun. “Semoga bertambahnya waktu yang semakin tinggi komitmen kita untuk menghadirkan kota yang adil, maju dan menbahagiakan warganya,” seru Anies dalam sambutannya pada upacara yang dihadiri ribuan PNS DKI Jakarta.

Gubernur menambahkan khususnya kepada seluruh pegawai jajaran Pemprov DKI Jakarta, agar terus meningkatkan pelayanan masyarakat. “Hal itu untuk percepatan pembangunan,” kata Anies didampingi Wagub Sandiaga Uno dan Sekda M Saefullah.

Menurutnya perayaan HUT Kota Jakarta harus dimaknai dengan komitmen kerja keras membangun Ibukota agar maju kotanya dan bahagia warganya. “Kerja keras di berbagai sektor, mulai dari pelayanan perizinan, penertiban umum, pembangunan sarana dan prasarana, serta berbagai kegiatan lainnya, harus berorientasi pada kepentingan masyarakat, bukan kepentingan kita pribadi,” ujar Anies yang juga berjanji akan terus memperbanyak lapangan kerja.

Baca Juga:  Menhub : Cegah Calo Gentayangan di Terminal Bus Antarkota

Pada kesempatan ini, Anies memberikan penghargaan kepada 10 pegawai berprestasi di bidang masing-masing, meliputi kesehatan, pendidikan, kedinasan, dan lainya. “Penghargaan ini untuk memotivasi seluruh pegawai lainnya untuk bekerja dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab,” jelasnya.

Wagub Sandi menambahkan para pegawai, terutama yang berposisi sebagai pejabat tidak perlu risau oleh rencana rotasi kerja besar-besaran yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Di lembaga manapun, rotasi, mutasi, promosi maupun demosi adalah sebuah proses alami yang tidak bisa dihindari. Bapak dan Ibu nggak usah risau, nggak usah galau. Selama Anda bekerja dengan baik, maka tidak mungkin akan diplorotkan dari jabatan. Paling hanya pindah tugas ke SKPD lainnya atau karena rajin, bahkan akan dipromosikan ke jabatan lebih tinggi,” ujar Sandi.

Sementara dari isu yang beredar, Anies segera merombak ribuan jabatan mulai dari eselon 4 hingga 1. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan