LEMKAPI Apresiasi Kehadiran Kapolri & Panglima TNI dalam Musibah KM Sinar Bangun Danau Toba

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi terkait kehadiran Kapolri dan Panglina TNI dalam musibah KM Sinar Bangun Danau Toba. Dengan kehadiran dua pejabat negara itu, diharapkan nasib ratusan korban bisa segera didapatkan atau ditemukan.

“Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kehadiran Panglima TNI dan Kapolri dalam memberikan perhatian penuh atas musibah tersebut,” ungkap DR Edi Hasibuan MH, Direktur Eksekutif Lemkapi dalam rilis yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat (22/6).

Menurut Edi menghadapi musibah tersebut dan penanganannya, sangat dibutuhkan pasukan yang cukup. Apalagi untuk memberikan bantuan dalam mencari korban yang sampai saat ini belum jelas nasibnya.

“Penyelam yang handal, baik dari TNI maupun Polri, saya kira cukup banyak. Kalau itu digerakkan, Insya Allah, pencarian korban bisa semakin cepat,” imbuh mantan anggota Kompolnas tersebut.

Menurut doktor ilmu hukum ini, kehadiran Panglima TNI dan Kapolri yang kompak datang ke lokasi musibah, paling tidak akan memberikan harapan kepada para keluarga korban. Apalagi akan nasib keluarganya yg kini belum jelas keberadaanya.

“Kita melihat sinergitas antara Panglima TNI dan Kapolri sangat patut dipuji,” tegas pakar hukum dan kepolisian yang juga mantan wartawan harian Ibukota.

Edi juga mengharapkan bila ditemukan indikasi ada unsur pidana dalam musibah tersebut, meminta agar Kapolri tak segan-segan untuk memprosesnya secara hukum. Melalui proses penyelidikan, pasti akan diketahui siapa pihak yang harus bertanggungjawab dalam musibah tersebut.

“Kita percaya, Polri akan mengusut kasus ini sampai tuntas,” pungkas staf pengajar Universitas Dirgantara Suryadarma Jakarta tersebut. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here