Masih Ditinggal Mudik, 4 BANGUNAN Ludes Dilumat Si Jago Merah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Empat bangunan ditinggal mudik Lebaran, di antaranya terdapat lapak kayu ludes terbakar di Jalan Swadarma RT 07/03 Kel. Srengseng, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (22/6) siang. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kobaran api yang berlangsung lebih dari satu jam, akhirnya dapat dikuasai petugas pemadam yang mendatangkan 15 unit mobil pemadam kebakaran. “Sejauh ini tidak ada korban, baik jiwa maupun yang luka-luka. Beberapa saksi mata sudah diminta keterangan,” kata Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi SH MH di lokasi kejadian.

Menurut keterangan, kebakaran terjadi Pkl 09:30 WIB. Saksi mata, Mudhofir (50) sebelumnya mengetahui banyak orang yang melintas di sekitar tempat kejadian melihat kepulan asap.”Waktu saya mendekat melihat lapak kayu sudah dikepung api,” cerita Mudhofir kepada Wakapolsek Kembangan, AKP Herjon Silaban SH .

Baca Juga:  Prioritas Tampung Anak Pedagang, DKI Bangun PAUD di Sejumlah Pasar Tradisional

Sejumlah petugas mengamankan lokasi kejadian karena kobaran api kian membesar dan menjalar ke bangunan lainnya. Masyarakat sekitar sempat saling bahu-membahu memadamkan kobaran api tapi kebakaran baru dapat diatasi oleh 15 unit mobil pemadam.

Menurut Kapolsek, tercatat ada empat bangunan yang terbakar, di antaranya dua lapak kayu dan satu bengkel motor serta satu warung. Tiga bangunan yang terbakat masing-masing milik Suroso, alm Wariyanto dan Supandi. “Kebakaran terjadi di lapak yang penghuninya masih mudik Lebaran,” tutur Supriadi. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan