28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 09:31
PosBeritaKota.com
Hukum

Diberikan Kepada 150 Pemohon, KAPOLSEK CENGKARENG Gratiskan Pengurusan SKCK

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ “Pak Kapolsek terima kasih, saya sudah dibuatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara gratis. Doakan komandan, saya bisa cepat dapat pekerjaan,” ungkap Siti Nabila, (19), usai menerima SKCK dari Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri SH MH, Selasa (26/6) siang.

Menurut Nabila yang datang mengurus SKCK bersama rekannya Lulu (18), tidak menyangka kalau akan mendapatkan SKCK gratis.”Saya senang sekali. Sebab, bukan cuma SKCK saja, tapi saya dan pemohon lainnya juga dikasih makan lontong sayur,” tuturnya seraya mengumbar senyum.

Sedangkan Lulu mengucapkan Dirgahayu Polri semoga tambah jaya dan profesional . “Sekarang polisi sudah sangat dekat dengan masyarakat. Cepat merespon setiap ada informasi dari masyarakat. Sekali lagi selamat berulang tahun,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA.

Menurut Kompol Khoiri, pihaknya memang sudah jauh-jauh hari merencanakan pemberian SKCK gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh tanggal 1 Juli 2018 mendatang. “Alhamdulillah, kami dapat membagikan SKCK kepada 150 pemohon,” papar Kapolsek.

Dikatakannya, setiap hari pemohon SKCK di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, mencapai 75 sampai 100. Namun karena pasca Lebaran, banyak warga yang akan melanjutkan kuliah dan untuk mencari kerja sebagai salah satu persyaratannya.

Hari ini, lanjut Kapolsek, kedatangan 150 pemohon SKCK . Tanpa ada pengumuman, mereka yang datang lalu diminta menunggu karena setelah selesai semuanya langsung dibagikan SKCK secara gratis dan selanjutnya makan bersama. Para pemohon pun menyalami Kapolsek sambil mengucapkan terima kasih. ■ RED/WARTO

Related posts

Usai Memeras Sekdes, TIGA OKNUM WARTAWAN Ngaku Penyidik Tipikor Diamankan Polisi

Redaksi Posberitakota

Jangan Cuma ‘Dicopot’, ANGGOTA DPR JOHAN BUDI SP Sentil Agar Jaksa Agung Bersikap Tegas Proses Pidana Mantan Sesjamdatun

Redaksi Posberitakota

Masih Terkait Penyebar Hoax, POLISI Tangkap Satu Pelaku di Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang