Brasil kontra Uruguay, BANGKIT SANJAYA Bilang Paling Seru Jika ke Final

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Perhelatan Piala Dunia (PD 2018) di Rusia, tak luput dari perhatian rocker era 80-an, Bangkit Sanjaya. Bahkan harus rela bergadang ria sejak tiga pekan silam, mengikuti mulai dari babak penyisihan grup hingga pungkas fase sistem gugur 16 Besar.

Pria berdarah Keraton Surakarta (Solo) tersebut, mengaku nyaris tak bisa melepaskan perhatiannya pada dua tim yang difavoritkan di ajang sepakbola sejagad kali ini. Siapa mereka? Apalagi, kalau bulan Timnas Brasil dan Uruguay.

“Kalau Brasil sudah biasa lolos ke semifinal dan bahkan grand final. Tapi, Uruguay sangat beda sekali. Pasti bisa menjabani Brasil, jika harus ketemu di partai puncak grand final,” sebut Bangkit, seperti meramal keduanya bertarung bisa jadi tontonan paling menarik.

Dalam prediksi pelantun hits tembang rock ‘Daun-Daun Surga’, Uruguay sangat terlihat siap mental. Kekuatan pemain sangat merata. Juga pintar membalikkan situasi, meski di awal-awal pertandingan mendapat tekan atau serangan bertubi-tubi dari pihak lawan.

Sedangkan untuk Timnas Brasil, kata rocker yang kini serius di dunia bisnis, dikuatkan oleh faktor mental. Apalagi dari dua atau tiga penyelenggaraan Piala Dunia empat tahunan, selalu diunggulan jadi tim favorit.

“Cavvani, Suarez dan Diego Gordon dari Uruguay memiliki daya gedor hebat bagi lawan-lawannya. Sebaliknya Neymar, Countinho dan Marcelo dari Brasil, memiliki skill dan kecepatan jika sudah berada di lapangan. Makanya, pasti seru
jika mereka bertemu di partai semifinal atau grand final,” pungkas Bangkit.RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here