32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 17:11
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Isu Deklarasi Capres, ANIES Bilang Tak Ada Kegiatan Politik Praktis di Balaikota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak ada kegiatan politik praktis di kawasan gedung Balaikota DKI, terkait isu yang beredar bahwa kegiatan halal bihalal (HBH) bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) merupakan deklarasi pencapresan dirinya.

Anies mengatakan bahwa kabar tersebut adalah hoax alias bohong. “Di Balaikota tidak boleh ada kegiatan politik. Itu jelas hoax yang disebarkan orang tidak bertanggung jawab,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (12/7).

Dia menjamin
tidak akan ada kegiatan deklarasi pencapresan dirinya pada acara halal bihalal di kantornya yang berlangsung Kamis malam. Karenanya, ia meyakini beredarnya hoax dilakukan oleh pihak yang bertanggung jawab untuk menggagalkan acara halalbihalal dan silaturahmi Kahmi yang bakal digelar malam ini.

“Tapi acara yang sudah cukup lama diagendakan tersebut, tidak boleh gagal. Harus jalan sesuai rencana agar tidak mengecewakan banyak pihak,” kata Anies sambil menambahkan pada kegiatan tersebut hanya bertujuan untuk bersilaturahmi.

Ditegaskan Gubernur DKI sama sekali tidak ada pembicaraan politik. Apalagi soal deklarasi pencapresan, dilarang keras.

Ketua KAHMI, Siti Zuhro juga mengaku kaget adanya isu hoax yang beredar. “Saya belum tahu, asalnya dari mana. Tapi jelas ini tidak layak dipercaya, karena seluruh anggota dan pengurus KAHMI yang datang ke Balaikota, murni untuk melakukan halal bihalal saja,” kata Siti yang juga dikenal sebagai pengamat politik Indonesia. ■ RED/JOKO

Related posts

Diminta Gandeng Kejati, INSPEKTORAT DKI JAKARTA Agar Proaktif Usut Kasus Lelang Beton di BPPBJ

Redaksi Posberitakota

Dijanjikan Perbaikan Jalan, WARGA BABELAN Segera Tagih Pemkab Bekasi

Redaksi Posberitakota

Dilepas Gubernur Anies, KALIFAH DKI JAKARTA Bertolak ke Pontianak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang