29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 21:37
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Binaan DPE DKI, WAGUB SANDI Buka Pameran Produk IKM di Balaikota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, meresmikan pameran produk industri kecil menengah (IKM) binaan Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) sekaligus peserta OK OCE. Ia berjanji untuk terus memberdayakan UMKM hingga bisa masuk ke pusat-pusat perbelanjaan sekelas mal.

Sandi mengatakan hadirnya IKM di tengah masyarakat sangat mengurangi angka pengangguran. Keberadaan IKM ini dapat menambah penghasilan para anggotanya.

“Dengan mengucap bismillah, saya resmikan gelar produk IKM. Semoga bazar ini banyak diminati pengunjung,” ujar Sandi di lokasi bazar gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta, Senin (16/7).

Sandi menjelaskan kegiatan ini diikuti para pelaku IKM binaan DPE DKI Jakarta. “Pameran ini untuk memberi fasilitas kepada peserta untuk mempromosikan hasil produk kepada masyarakat konsumen. Melalui para pelak IKM akan meningkatkan jaringan relasi dan mereka akan lebih paham produk macam apa yang diminati pasar,” ujar Sandi dihadapan undangan peserta pameran maupun pejabat jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi yang didampingi Kepala DPE Yuli Hartono berkeliling dari satu stand ke stand lainnya. Bazar tersebut diikuti 54 peserta yang menggelar aneka produk seperti kuliner, fashion, kerajinan tangan dan lainnya. Sandi juga berdialog dengan sejumlah pelaku IKM yang intinya merasa beruntung sejak mengikuti pembinaan yang dilakukan DPE.

“Sejak menjadi binaan ternyata banyak manfaat yang kami nikmati. Mulai dari pelatihan, peningkatan wawasan, peningkatan kualitas produk dan jaringan. Termasuk ikut pameran seperti sekarang,” ujar Yani, salah satu peserta.

Sementara itu Kepala DPE, Yuli Hartono, menambahkan kegiatan ini diikuti pelaku IKM binaannya yang sekaligus juga anggota pelatihan One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) di tingkat kecamatan dan Dekranasda DKI Jakarta.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program gubernur meraih angka pertumbuhan ekonomi Jakarta sebesar 7 persen dan menurunkan angka pengangguran di bawah 5 persen,” ujar Yuli Hartono. Pameran berlangsung selama empat hari dari Senin (16/7) hingga Kamis (19/7) mendatang. ■ RED/JOKO

Related posts

Optimis Target Rp 99 M Terlampaui, SEKDA & BELASAN PEJABAT di Lingkungan Pemprov DKI Tunaikan Zakat Melalui BAZNAS (Bazis)

Redaksi Posberitakota

Pesan Sekda Saefulah, ANS DKI Diminta Tak Korupsi & Jaga Integritas

Redaksi Posberitakota

Melalui Program ‘Ganastri’, QUBIL AJ Bagikan 360 Nasi Bungkus di Masjid & Turun ke Jalan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang