Dicurigai Tempat Nyabu, 58 PENGHUNI KOS Diamankan Aparat Gabungan BNN DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Puluhan anggota gabungan BNN (Badan Narkotika Nasional ) Provinsi DKI, geruduk rumah kos di Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (18/7) pagi. Setelah diperiksa urine, 3 lelaki dan 7 wanita positif mengkonsumsi Narkoba.

Penggerebekan dipimpin AKBP Maria Sorlury melibatkan 50 anggota BNNP DKI, Brimob Polda Metro Jaya dan Satpol PP Kec. Tamansari, Jakarta, dimulai sekitar pukul 06:30 WIB. “Kami sengaja masuk pagi hari, karena penghuni belum banyak yang keluar dari kosan,” kata Maria selaku Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DKI, kepada wartawan.

Ketika serombongan petugas masuk ke rumah kos 57 D dan 57 H, sejumlah penghuni terkejut. Puluhan wanita berlari dari kamar. Tapi ada juga yang mengunci kamar berpura-pura tidur. Namun meskipun ada beberapa penghuni mencoba kabur, tapi semua pintu sudah dijaga petugas.

Malahan seorang wanita dicurigai habis pakai Narkoba, ketika berpapasan dengan Maria sang komandan lantaran tidak tahu kalau ibu itu Polwan sempat permisi mau lewat sambil membungkukan badan, tapi malah langsung dipegang tangannya dan diserahkan kepada anggota.

Selanjutnya, dari penggerebekan yang berlangsung hampir 2 jam, diamankan 58 orang dengan perincian 24 pria dan 34 wanita. Dari penggeledahan di kamar kos, ditemukan 11 plastik klip bening bekas bungkus shabu, 3 sedotan berikut pipet untuk alat hisap shabu. Setelah satu persatu dites urine, terdapat 3 pria dan 7 wanita positif Narkoba.

AKBP Maria Sorlury kepada POSBERITAKOTA menyebutkan ada puluhan rumah kos di kawasan Tamansari, Grogol dan Kemanggisan, Jakarta Barat, akan menjadi sasaran dan tinggal menunggu giliran saja. “Termasuk beberapa rumah susun, sudah tinggal masuk saja,” ujarnya. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here