Seharga Rp 25 Juta, PEMUDA Curi Vesva Antik Dibekuk Buser Polsek Palmerah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Mencuri Vespa antik milik penghuni kos di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat, pemuda berinisial AW (26) ditangkap anggota Buser Polsek Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (26/7) dinihari. Meskipun kendaraan itu buatan tahun 70 an, tetapi harga jua767qlnya mencapai Rp 25 juta.

Tersangka AW ditangkap karena wajahnya terekam CCTV di sekitar tempat kos Agustia Rahma (30), seorang karyawan swasta. Kini tersangka mendekam di tahanan Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

“Anggota kami menangkap tersangka atas infornasi pemilik Vespa Piaggio antik. Wajah tersangka yang terekam di CCTV mirip dengan ciri-ciri yang disebutkan pelapor,” ujar Kapolsek Palmerah, Kompol Aryono SH, Kamis petang.

Menurut Kapolsek, tersangka AW mencuri Vespa antik itu Kamis (19/7) malam lalu. Vespa itu diparkir di halaman rumah kos korban. Sepulang kerja korban memarkir kendaraan di halaman, tapi esoknya saat akan dipakai kerja Vespa antik miliknya tersebut sudah raib.

Hasil pelacakan, akhirnya jejak tersangka dapat dilacak. Tersangka diringkus saat sembunyi di rumah sedang mengelus-ngelus Vespa antik yang katanya akan dijual mahal pula sesuai pesanan. Ia diciduk anggota Buser Polsek Palmerah di daerah Kemanggisan RT07/010 Palmerah, Kec.Palmerah, Jakarta Barat. Selain Vespa, polisi menyita kunci palsu. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here