BANG DAILAMI FIRDAUS : Asian Games Menjalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Momentum penyelengaraan ajang multi event Asian Games (AG) XVIII/2018, di mana Indonesia (Jakarta-Palembang) sebagai tuan rumah, diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu harus dibuktikan pada dunia internasional, khususnya di kawasan Asia.

“Hal yang paling penting dari pelaksanaan Asian Games, tentu agar melalui event ini akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tegas anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Dapil DKI Jakarta, Prof DR H Dailami Firdaus, kepada POSBERITAKOTA, Rabu (1/8).

Menurut Senator yang akrab dipanggil Bang Dailami satu ini, pencapaian harapan terhadap meningkatnya persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin kuat, tentu harus didukung adanya kerjasama seluruh pihak. Baik itu Pemerintah, TNI, Polri maupun masyarakat dalam keterlibatan penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 ini.

“Jika banyaknya masalah yang dihadapi seperti terkait kemacetan, tata kota, infrastruktur dan lain-lain, toh terlihat semua pihak turun tangan untuk membantu. Karenanya, masalah-masalah yang menghadang, bisa cepat diselesaikan,” tuturnya.

Dari kondisi dan realita tersebut, menurut Bang Dailami, justru tanpa disadari bahwa nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa tercipta, karena kita semua bisa saling membantu. Semua itu demi suksesnya pelaksanaan Asian Games, sehingga bangsa dan negara Indonesia, dipandang positif oleh dunia internasional.

Baca Juga:  Di 'Japfa GM & WGM Tournamen 2019', UMMI FISABILLAH & WINSHAND Tahan Remis Pimpinan Klasemen

Ditegaskan Senator yang merupakan putra asli Betawi, penyelenggaraan Asian Games juga akan meningkatkan citra negara Indonesia di mata dunia. Jika diistilahkan yakni country branding.

“Artinya, melalui ajang Asian Games ini, Indonesia bisa menunjukkan seluruh kualitas yang dimiliki. Misalnya saja dari segi pariwisata. Dengan begitu, akan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia,” telaahnya, panjang lebar.

Bukan hanya itu saja. Bang Dailami pun menyebut bahwa penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018, juga memiliki dampak terhadap peningkatan perekonomian di Indonesia secara signifikan.

“Yang pasti, Asian Games bakal memiliki economic impact. Asian Games bisa ikut memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), baik di Jakarta maupun di Palembang,” tutur dia.

Bang Dailami juga meminta agar semua pihak ikut terlibat di dalam upaya menggencarkan promosi Asian Games 2018. “Harapannya kepada seluruh masyarakat ikut berpartisipasi sekaligus bertanggungjawab bagi suksesnya penyelenggaraan,” ucapnya mengakhiri. ■ RED/GOES

Bang DAILAMI FIRDAUS: Asian Games Menjalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Beri Tanggapan