30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 12:49
PosBeritaKota.com
Hukum

Ditangani Polsek Kota Tangerang, PENCURI Kabel Tembaga Ditangkap Satpam

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wawan alias Jenggot (35) spesialis pencuri kabel tembaga ditangkap 2 Satpam di area Maze Market di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (4/8) siang. Tersangka ketangkap basah sedang membakar kabel curiannya.

“Kami masih mengembangkan kemungkinan pelaku pernah melakukan aksi serupa di tempat lain,” ujar Kapolsek Kota Tangerang, Kompol Ewo Samono SH, Minggu (5/8) pagi.

Diterangkan Kapolsek, aksi pencurian itu dilakukan Sabtu sekitar pukul 12:00 WIB. Saksi bernama Junadi (37) dan Juli Hermanto (38) saat berjaga di area Maze Market, melihat kabel pada panel sudah hilang seperti diputus pencuri.

“Kedua saksi lalu patroli untuk mengetahui apakah pelaku masih berada di area tempat kerjanya atau tidak. Ternyata saat berjalan kaki, keduanya melihat ada kepulan asap hitam dan ketika menghampiri, malah ada seorang lelaki tengah membakar gulungan kabel tembaga yang diduga hasil curiannya,” papar Kapolsek.

Selanjutnya, kedua Satpam tadi mengamankan lelaki yang membakar gulungan kabel tembaga dan mengaku bernama Wawan alias Jenggot. “Tersangka mengaku gulungan kabel tembaga itu, hasil curiannya yang setelah dibakar akan dijual,” kata Ewo seraya menyebutkan kabel pada panel itu diputus pakai golok pada Sabtu pagi sekitar pukul 09:30 WIB.

Saat itu kedua saksi tersebut melapor ke Polsek Kota Tangerang. Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti berupa sebilah golok dan satu karung gulungan kabel tembaga, dibawa untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan pelapor bernama Hasan Lukamana, mengaku kalau pihaknya mengalami kerugian Rp 5 juta. ■ RED/WARTO

Related posts

Sebut ‘Kucing’ di Instagram, ANGGITA SARI ‘Dipolisikan’ Sahabat Lama

Redaksi Posberitakota

Kasus Kecelakaan Maut di Pasar Minggu Jaksel, POLDA METRO Naikkan Status Penyelidikan ke Penyidikan

Redaksi Posberitakota

Jelang Tahun Baru, BARESKRIM MABES POLRI Gagalkan Penyelundupan 31 Kg Shabu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang