Agar Masyarakat Mudah Beli Kambing Kurban, BAZNAS Kerjasama dengan Bank Muamalat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ BAZNAS melayani masyarakat dalam program Kurban Berdayakan Desa pada Idul Adha 1439 H melalui berbagai layanan perbankan. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah kurban sekaligus berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat desa.

Masyarakat dapat menunaikan kurban melalui lima bank yakni Bank BNI Syariah, Bank BRI Syariah, Bank Mandiri, Bank BCA dan Bank Muamalat. Ketua BAZNAS, Prof DR Bambang Sudibyo MBA CA, mengatakan berbagai layanan kemudahan menunaikan kurban disediakan, antara lain pembayaran melalui bank, serta melalui e-channel (ATM, mobile banking, internet banking).

“BAZNAS ingin melayani masyarakat pada Hari Raya Kurban ini dengan sebaik-baiknya, karena itu kami menyediakan berbagai kemudahan pembayaran,” katanya pada acara peluncuran Kerja Sama Pembayaran Kurban Via Bank Muamalat di kantor BAZNAS, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8).

Program Kurban Berdayakan Desa telah diselenggarakan dua tahun ini. BAZNAS ingin memanfaatkan momen besar umat muslim ini untuk menjadi aktivitas ekonomi yang berdampak luas dan signifikan bagi pembedayaan masyarakat desa. Pada program Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban dibeli dari para peternak desa. Kemudian dipotong dan dibagikan untuk masyarakat desa. Adapun pembelian kambing kurban seharga Rp 2,5 juta dapat dibayar melalui rekening di Bank Muamalat.

“Program Kurban Berdayakan Desa ini diharapkan meningkatkan aktivitas para peternak, pengrajin kulit dan masyarakat desa yang menerima daging kurban. Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dapat terpenuhi gizinya,” katanya.

Selain pembayaran tunai untuk melaksanakan kurban, BAZNAS bekerjasama dengan berbagai perbankan salah satunya PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) untuk membuka Tabung Kurban. Kerjasama ini dimulai usai penandatanganan perjanjian kerjasama dua pihak.

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat, Purnomo, mengatakan kalau kerjasama ini disepakati karena keinginan untuk turut memberdayakan desa melalui hajat tahunan umat muslim ini. “Masyarakat juga dapat berkurban dengan mekanisme pembayaran lebih ringan melalui Program Tabung Kurban, yakni menabung via virtual account Bank Muamalat sampai dengan terkumpul sejumlah nominal harga hewan kurban,” kata Purnomo.

Ditambahkan Purnomo bahwa Bank Muamalat hadir memberikan solusi bertransaksi yang nyaman, aman dan berkah. “Kami harapkan program ini dapat disambut secara antusias bagi mereka yang hendak berkurban,” harapnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here