Gelar Silaturahmi Rutin, FORUM TEMAN SETIA RW 09 Kelurahan Bencongan Bahas Lingkungan

TANGERANG (POSBERITAKOTA) Tingkat kerukunan warga di wilayah Jabodetabek yang masih terjaga dengan baik, patut mendapat apresiasi dari Pemerintahan Kota maupun Kabupaten. Apalagi itu bisa disebut sebagai potret masyarakat kita yang sebenarnya di Tanah Air, dimana menganut azas kekeluargaan dan gotong royong.

Gambaran itu bisa terlihat di wilayah RW 09 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang menggelar ajang silaturahmi secara rutin setiap bulannya. Mereka difasilitasi lewat wadah atau Forum Teman Setia RW 09, kumpul bersama untuk membahas berbagai persoalan terkait lingkungan tempat tinggal.

“Kami rutin menggelar acara seperti ini, tepatnya setiap satu bulan sekali. Sedang untuk tempat, keliling ke RT-RT yang ada di lingkungan RW 09 Kelurahan Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini,” terang Isak Imron, Ketua RT 03 di wilayah RW 09 yang ketempatan sebagai ‘tuan rumah’ diadakannya Forum Teman Setia RW 09, Senin (6/8) malam kemarin.

Menurut mantan wartawan Pos Kota, banyak hal dibahas dalam forum tersebut. Bahkan melibatkan peran ibu-ibu. “Yang utama terkait masalah keamanan lingkungan atau Kamtibmas. Selain itu juga membahas soal kesehatan dan kebersihan lingkungan,” papar Isak kepada POSBERITAKOTA.COM, Selasa (7/8).

Dalam acara yang digelar secara kekeluargaan tersebut, nampak ikut hadir Ketua Forum Teman Setia RW 09 Indra Setiawa ST, Ketua RW 09 Ismail Achmad, Ketua DKM Baitussalam Mumin Ali Kamal serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here