PosBeritaKota.com
Politik

Daftar ke KPU Jumat, JOKOWI Bakal Umumkan Cawapres di Pilpres 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Naga-naganya sehari jelang melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jokowi (Capres) bakal lebih dulu mengumumkan sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal mendampingi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Kamis (9/8) besok.

Sebelum diumumkan ke publik, tentu saja bakal diberi tahu ke partai koalisi sebagai pendukungnya. Jadi, siapa nama Cawapres, sudah 100 persen ada dan tinggal siap dibuka saja ke masyarakat. Karena itu, sudah tak ada masalah.

“Terlebih dahulu dikasih tahu ke partai koalisi. Setelah itu, baru diumumkan dan besoknya berangkat mendaftar ke KPU,” tegas Pramono Anung, politisi PDIP yang juga menjabat Sekretaris Kabinet, di Istana Negara, Selasa (7/8) kemarin.

Dipaparkan Pramono lebih lanjut untuk pertemuan dengan Ketua Umum Partai Koalisi dan Sekjen, bakal diadakan antara Rabu (8/8) malam ini atau Kamis (9/8) malam lusa. Sebab, untuk pendaftaran ke KPU, bakal dilakukan di hari terakhir, Jumat (10/8).

Sedangkan keberangkatan Jokowi dan pasangannya, menurut Pramono lagi, pihaknya tak bisa menerangkan secara detail waktunya. Yang pasti, di hari terakhir sesuai dibukanya pendaftaran oleh pihak KPU, 4 – 10 Agustus 2018.

Sebagai catatan dan perlu diketahui bahwa Jokowi yang merupakan kader PDIP, juga didukung 8 partai lain. Mereka adalah Nasdem, Golkar, PKB, Hanura, PPP, PKPI, PSI dan Perindo. □ RED/ALDI/GOES

Related posts

Putusan Gugatan Pilpres 2019 Dibacakan Kamis, KEADILAN Ada di Tangan Hakim MK

Redaksi Posberitakota

Sebagai Kejahatan Pemilu, KETUA DPR PAPUA BARAT Desak DKPP Tindak Tegas Komisioner KPUD Maybrat

Redaksi Posberitakota

Antar Formulir, NUCHBATILLAH Resmi Mendaftar sebagai Caleg Gerindra di DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang