Jelang Mubes, 47 ORMAS Deklarasikan Dukung H Lulung Sebagai Ketua Bamus Betawi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Menjelang Musyawarah Besar Badan Musyawarah (Mubes Bamus) Betawi dalam waktu dekat ini, organisasi massa (Ormas) selaku pemilik suara mulai menggalang kekuatan.
Sebanyak 47 ormas mendeklarasikan dukungannya kepada Abraham Lunggana alias Haji Lulung menjadi orang nomor satu di Bamus Betawi periode 2018-2023.

Lebih dari 40 pimpinan ormas berkumpul dan menyatakan dukungannya kepada salah satu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta untuk memimpin Bamus. “Kami sudah bulat mendukung Bang Haji Lulung menjadi Ketua Bamus Betawi. Kenapa harus Bang Lulung? Beliau memiliki jiwa petarung dan sekolahnya bagus, kemudian open terhadap seluruh ormas,” kata juru bicara ormas Taufik Hidayat di kawasan Tanah Abang, Jakpus, Rabu (8/8).

Lebih lanjut Taufik Hidayat yang juga Ketua Ormas Loyalis Betawi mengklaim sebagai ketua koordinator ormas sudah ada 47 ormas yang siap mendukung kemenangan Lulung. “Saya yakin pada mubes nanti, H Lulung akan memenangkan pemilihan Ketua Bamus secara aklamasi,” kata Taufik sambil menambahkan mubes akan digelar pada akhir pekan ini.

Menurut Taufik, kepengurusan H Zainudin MH sudah habis periode kepengurusannya pada 15 Maret lalu 2018 sehingga saat ini secara de yure tidak ada kepemimpinan di Bamus Betawi. “Kami akan menggelar Mubes pada 11 Agustus di sebuah hotel di Jakarta Barat. Tempat dan konsumsinya sudah dibayar,” kata Taufik.

Baca Juga:  Di Mesjid Al-Falah, SATPELHUB Cempaka Putih Amankan Sholat Taraweh Perdana

Dalam pertemuan konsolidasi pendukung Haji Lulung tadi, masing-masing pimpinan ormas diberi kesempatan menyampaikan pernyataan terkait dukungan kepada Haji Lulung.

Sementaa itu Pembina Yayasan Jakarta, Yudhistira Tasli, menyebut kepemimpinan Bamus wajib ada dalam waktu dekat. Dalam Mubes nanti harus ada yang terpilih.”Kami berharap dalam Mubes nanti, sebaiknya harus ada yang maju mencalonkan diri selain Haji Lulung. Ya, kalau tidak ada tetap harus dipilih secara aklamasi, semua harus terima,” kata Bang Yudhis.

Deklarator Bamus Betawi itu juga meminta, semua elemen harus siap menang atau kalah dan mengikuti aturan dalan AD/ART organisasi. “Kepemimpinan yang sudah berakhir sejak beberapa bulan lalu, harus siap meletakkan jabatan. Tapi apabila mau menjabat lagi, silahkan ikut dalam pemilihan pada Mubes mendatang,” tandas pria yang akrab dipanggil Bang Yudhis.RED/JOKO

Beri Tanggapan