Buru Gelar Juara Dunia, DOVIZIOSO Ngaku Sulit Kejar Marquez

WINA (POSBERITAKOTA) □ Balap MotoGP musim 2018 memang masih menyisakan sembilan balapan lagi, tapi Andrea Dovizioso (Ducati/Italia), memprediksi dirinya sulit guna bersaing kejar pimpinan klasemen Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) dalam perburuan gelar juara dunia.

Dari 10 balapan yang sudah dilangsungkan musim ini, Marquez menunjukkan keperkasaannya memuncaki klasemen dengan meninggalkan jauh Rossi dan Dovizioso yang mengikuti di tiga besar klasemen pembalap. Marquez unggul 49 poin dari Rossi dan margin 68 poin atas Dovizioso.

“Sulit mengejar perolehan poin Marc. Bahkan, pada situasi buruk Marc masih bisa naik podium. Ini sulit,” ungkap Dovizioso, seperti dilansir Motorsport, Jumat (10/8).

“Kami tahu di MotoGP segalanya memang masih mungkin. Mentalitas ini, kami akan mencoba hingga akhir musim,” lanjut pembalap yang musim lalu jadi Runner up kejuaraan dunia.

Baca Juga:  Kasihan Deh Loh, MESSI & RONALDO Melangkah Gontai Angkat Koper dari Rusia

Dovizioso akan mengawali dengan memangkas margin atas Marquez di seri balapan GP Austria. Trek Sirkuit Red Bull Ring secara fakta cukup cocok bagi motor Ducati yang punya power lebih.

“Saya prediksi tahun ini persaingan bakal lebih kuat, karena setiap pembalap meningkatkan tenaga motor, memasang winglet. Jadi, jaraknya kian dekat. Saya rasa akhir pekan ini tak akan mudah,” pungkas Dovizioso. □ Red/SAL/GOES

Beri Tanggapan