26.2 C
Jakarta
18 April 2024 - 07:28
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tertutup Sampah dan Tanah, TALI AIR MH Thamrin Dibersihkan Petugas Gabungan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sejumlah tali air mampet di sepanjang Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, dibersihkan ratusan petugas gabungan. Kegiatan gerebek saluran dan trotoar ini dalam upaya antisipasi banjir sehubungan persiapan menyongsong musim penghujan.

Petugas gabungan sebanyak 12 tim dan masing-masing beranggotakan 12 orang membersihkan tali air di ruas jalan protokol antara Patung Kuda Monas dan Bundaran HI.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya antisipasi banjir. Selain itu juga dalam upaya menyambut tamu Asian Games. Jangan sampai para tamu ini terjebak banjir hanya gara-gara tali air mampet,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Walikota Jakarta Pusat, Premi Lasari di Jl MH Thamrin, Menteng, Jakpus, Selasa (14/8).

Gerebek saluran ini sekaligus menindaklanjuti temuan adanya tali air dan manhole yang mampat tertutup tanah maupun sampah di sekitar Bundaran Hotel Indonesa. “Ditemukan banyak sampah dan tanah menyumbat tali air. Kami berkordinasi dengan Sudin Bina Marga untuk pengecekan ulang sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin,” ujar Premi.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Sukowibowo, mengatakan menjelang pelaksanaan Asian Games pihaknya telah melakukan perawatan secara intensif dengan mengerahkan satgas gabungan dari sudin dan kecamatan.

Hal itu juga akan dilakukan rutin meski perhelatan pesta olahraga Asian Games telah berakhir nantinya. “Kita bagi 12 regu menyisir titik-titik rawan genangan, per regu terdiri dari 12 orang untuk menormalisasi tali air dan mengeruk sampah dan tanah yang menyumbat,” tandasnya. ■ Red/JOKO

Related posts

Data 1 Januari – 19 Mei 2023, DINKES DKI Sebut Sudah Identifikasi 99 Kasus Penyakit Polio

Redaksi Posberitakota

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang Gelar Syukuran Ulang Tahun ke-67

Redaksi Posberitakota

Di Tahun 2024 Nanti, KOMISI B DPRD DKI JAKARTA Sepakati Alokasi Anggaran Pangan Murah Capai Rp 793 Miliar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang