Sambut HUT RI & Asian Games, PEMPROV DKI Gratiskan Busway Selama 8 Hari

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dalam rangka merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan pelaksanaan Asian Games 2018, Pemprov DKI Jakarta menggratiskan layanan busway. Bus Transjakarta gratis berlaku selama delapan hari yakni tanggal 17, 18, 19, 22, 25 dan 26 Agustus serta tanggal 1 dan 2 September.

Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan layanan gratis diberikan pada hari libur nasional dan setiap akhir pekan selama Asian Games 2018. “Fasilitas gratis ini atas perintah Gubernur DKI Jakarta untuk merayakan HUT RI dan mendukung kelancaran lalulintas selama berlangsungnya Asian Games,” ujar Budi di Jakarta, Sabtu (18/8).

Menurutnya penggratisan ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018, termasuk atlit dan tamu luar negeri,” tambahnya.

Baca Juga:  Subsidi Parkir di IRTI Dihapus, PNS DKI Bakal Mikir Kerja Bawa Mobil

Budi optimistis pemanfaatan layanan Transjakarta sebagai moda transportasi juga akan efektif mengurangi kemacetan sehingga target waktu tempuh atlet tercapai.

“Program gratis naik Transjakarta selama delapan hari ini, juga kami harapkan dapat menambah jumlah pelanggan Transjakarta yang saat ini sudah mencapai 620 ribu pelanggan dalam satu hari,” ungkapnya.

Selama Asian Games 2018, Transjakarta menyediakan 1.750 bus bagi layanan reguler. Serta layanan dengan rute khusus untuk memfasilitasi masyarakat menuju venue-venue pertandingan.

Seperti Stasiun Palmerah-Gelora Bung Karno. Khusus untuk atlet dan official Asian Games 2018, Transjakarta menyiapkan 350 unit bus khusus untuk mengantar dan menjemput para atlet dari Wisma Atlet ke venue -venue pertandingan. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan